Sukses


Deretan Fakta Menarik usai PSM Ditahan Imbang Bali United: 4 Kali Remis Sejak 2023, Debut Gede Sunu di BRI Liga 1

Bola.com, Balikpapan - Laga antara PSM Makassar dan Bali United dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024, harus berakhir imbang tanpa gol.

Kedua tim sama-sama kuat dan memiliki peluang yang cukup banyak dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan pada Sabu (24/02/2024).

Dengan hasil imbang ini, Bali United masih bertengger di posisi empat klasemen sementara dengan meraih 42 poin. Sedangkan PSM menghuni peringkat delapan dengan mengoleksi 33 poin.

Menariknya, Pelatih Bali United Stefano Cugurra dan Pelatih PSM Bernardo Tavares memiliki komentar yang sama.

Mereka sama-sama menganggap penyelesaian akhir yang menjadi kendala. Dalam pertandingan kali ini, ada fakta-fakta yang menarik juga untuk dibahas. Berikut analisis Bola.com. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 5 halaman

Debut Gede Sunu

Untuk pemain U-23, Teco lebih memilih memainkan Gede Sunu sebagai starter. Ini menjadi debutnya bersama Bali United di BRI Liga 1 2023/2024.

Debut pertamanya bersama skuad senior Serdadu Tridatu sebenarnya bukan terjadi saat menghadapi PSM. Ia menjalani debut saat Bali United mengalahkan wakil Filipina Stallion Laguna FC di fase grup AFC Cup 2023/2024.

Ia baru bisa menjalani debut di BRI Liga 1 2023/2024 setelah namanya didaftarkan di putaran kedua.

“Ini pertandingan yang bagus melawan PSM. Tetapi kami hanya dapat satu poin dan harus memperbaikinya di pertandingan berikutnya melawan Persis Solo,” terang Sunu usai pertandingan

 

 

3 dari 5 halaman

Adilson Silva Cedera Sebelum Pertandingan

Penyerang PSM Makassar Adilson Gancho da Silva sejatinya menjadi starter saat menghadapi Bali United. Namun saat sesi warming up pencetak brace ke gawang Persita Tangerang pekan lalu tersebut mengalami cedera.

Posisinya digantikan oleh pemain Timor Leste Joao Pedro da Silva Freitas. Itu sebabnya usai pertandingan Pelatih PSM Bernardo Tavares mengatakan jika ia harus mengubah strategi yang sudah direncanakan sejak awal menghadapi Bali United.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Remis Lagi

Imbang 0-0, membuat kedua tim sejak 2023, mendapatkan empat kali hasil imbang di waktu normal. Pengecualian saat Juni 2023.

Kedua tim imbang 1-1 di waktu normal saat leg kedua playoff Liga Champions Asia di Stadion BJ Habibie, Parepare.

Saat adu penalti, Bali United yang berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 5-6. Di putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 pada Agustus 2023, PSM tumbang di Stadion Dipta dengan skor 3-2.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer