Sukses


BRI Liga 1: PSM Vs Bali United Imbang, Dua Pelatih Sama-sama Bicarakan Lini Depan

Bola.com, Batakan - Tidak ada gol yang terjadi saat Bali United menantang tuan rumah PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, dalam lanjutan pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (24/02/2024).

Hasil ini bisa dikatakan sesuai prediksi karena di pertandingan-pertandingan sebelumnya, kedua tim kerap berbagi angka.

Hasil remis ini tidak mampu membuat Bali United menggeser posisi Persib Bandung dan PSIS Semarang.

Untuk sementara Bali United tetap berada di posisi empat klasemen sementara dengan 42 poin. Terpaut tiga poin dari Madura United di posisi kelima klasemen sementara.

Yang menarik usai pertandingan, pelatih Bali United Stefano Cugurra dan pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sama-sama mengevaluasi lini depan.

Bernardo pun menyayangkan Adilson Silva harus diganti sebelum laga dimulai akibat cedera saat pemanasan. Hal tersebut membuat ia harus mengubah strategi yang sudah dibuat sebelumnya.

“Saya kira ada ketidakberuntungan dengan cederanya Adilson sebelum pertandingan. Situasi yang tidak mudah dan kami harus mengubah rencananya sebelumnya yang sudah dipersiapkan,” bebernya usai pertandingan.

“Hal kecil seperti ini bisa mempengaruhi persiapan dan mental pemain. Namun saya senang dengan pengorbanan mereka di lapangan,” tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Ini Kata Tavares

Disamping itu Bernardo Tavares juga tidak senang dengan akurasi peluang yang diciptakan Juku Eja. Dari data statistik memang PSM unggul peluang dengan 17 kali menciptakan peluang. Namun hanya enam peluang yang mengarah ke gawang Adilson Maringa.

“Mungkin kami harus perbaiki akurasi. Kami tidak senang dengan hasil yang didapatkan sekarang. Tapi kami memastikan bahwa kami sudah bekerja keras untuk hasil ini,” ucapnya.

Disisi lain Pelatih Bali United Stefano Cugurra tidak masalah imbang menghadapi PSM. Namun ia memiliki pandangan yang sama dengan Bernardo Tavares terkait skuad asuhannya.

“Kami sebenarnya sudah bermain bagus dan mampu menghalau serangan PSM. Tapi kami hanya kurang konsentrasi saja. Ada beberapa peluang mengarah ke gawang yang lebih baik daripada PSM,” ucapnya. Memang benar ucapan Teco.

 

 

3 dari 4 halaman

Teco: PSM Tim Kuat

Dari data statistik menunjukkan tujuh peluang mengarah ke gawang PSM yang dikawal M. Reza Pratama. Setidaknya lanjut Teco, Bali United bisa menciptakan satu gol dan meraih kemenangan.

Contohnya saat salah satu pemain Bali United menendang bola dari tengah lapangan ke gawang PSM yang kosong.

Beruntung saja bek PSM mampu menyundul bola dengan tepat. “Waktu kami bisa lebih konsentrasi, minimal kami bisa mencetak satu gol. Yang jelas, bagi kami PSM adalah tim yang kuat,” tutup Teco.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer