Sukses


Jelang Hadapi Arema FC di BRI Liga 1, Thomas Doll Pecah Tim Menjadi Dua

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta akan kembali berlaga di BRI Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran akan bertandang ke markas Arema FC, Senin (26/2/2024) sore WIB.

Pertandingan itu akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Diketahui, Arema FC memang berkandang di stadion itu di sepanjang BRI Liga 1 2023/2024.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyatakan dirinya tak bisa terlalu banyak melakukan persiapan. Namun, pelatih asal Jerman itu memiliki cara menarik untuk menyiapkan timnya menghadapi Arema FC.

“Tentu kami tidak bisa melakukan banyak hal karena waktu persiapan tidak banyak. Saya memecah tim menjadi dua grup, satu grup khusus regenerasi, satunya berlatih seperti biasa. Selain itu kami pun melatih penguasaan bola,” ujar pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll dalam konferensi pers jelang laga.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bahas Laga Sebelumnya

Thomas Doll kemudian membahas laga sebelumnya yang dijalani Persija Jakarta. Terutama saat Macan Kemayoran kalah 1-3 di kandang Borneo FC Samarinda.

Thomas Doll merasa skuad Persija Jakarta bermain apik dalam laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan itu. Timnya disebut tak layak kalah.

“Saya bisa bilang bahwa tim saya tidak seharusnya kalah saat melawan Borneo FC, karena mereka sudah memberikan segalanya untuk kemenangan tim. Saya ingin semua berpikir positif dan harus berpikir keras untuk mencari cara untuk menang," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Motivasi Bagus

Persija Jakarta kalah dua kali dalam dua laga terakhir di BRI Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran saat ini terjebak di posisi ke-12 klasemen sementara.

Thomas Doll pun menjelaskan apa yang dibutuhkan tim asuhannya agar bisa bangkit dari keterpurukan. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan harus memiliki motivasi lebih.

“Motivasi yang bagus, momen yang tepat untuk mencetak gol, dan sebuah kepercayaan untuk bisa menang diperlukan untuk tim. Saya yakin kami punya pemain bagus dan tim yang bagus untuk memenangkan sebuah pertandingan. Target besok adalah memenangkan laga,” tandasnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer