Sukses


BRI Liga 1: Pelatih PSIS Akui Pemainnya Kelelahan Jelang Hadapi Persib, tapi Sudah Siap Tempur

Bola.com, Bandung - Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, mengungkapkan kondisi para pemainnya yang kelelahan menjelang duel melawan Persib Bandung pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024.

Sebab, PSIS Semarang hanya memiliki sedikit waktu untuk persiapan sebelum duel yang akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2023) pukul 19.00 WIB itu.

Sebelum laga ini, Mahesa Jenar sempat bermain melawan Dewa United pada pekan ke-25 pada Jumat (23/2/2023). Artinya, hanya ada jeda waktu selama empat hari jelang duel melawan Maung Bandung.

“Persiapan kami untuk menghadapi laga ini memang sedikit lebih pendek. Sebab, tiga hari yang lalu kami baru saja bertanding melawan Dewa United,” kata Gilbert dalam sesi konferensi pers jelang laga, Senin (26/2/2023).

“Karena kami tidak bisa bermain di Stadion Jatidiri, maka kami harus menjalani perjalanan yang lebih panjang setiap waktu. Hal ini cukup melelahkan bagi para pemain kami,” ia melanjutkan.

2 dari 4 halaman

Siap Hadapi Persib

Terlepas dari kondisi tersebut, Gilbert menegaskan bahwa anak asuhnya sudah siap untuk berduel melawan Persib. Pelatih asal Malta itu mengakui, laga melawan tuan rumah bakal berlangsung ketat.

Apalagi, saat ini kedua tim posisinya berdekatan. PSIS yang berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 43 poin dari 25 laga, hanya berjarak satu poin dari Persib yang berada di urutan ketiga.

“Namun, kami tetap mempersiapkan pertandingan ini sama seperti laga-laga sebelumnya. Saya pikir, para pemain saya sudah sangat siap untuk laga sulit melawan tim yang hebat, Persib,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Fokus Diri Sendiri

Mantan pelatih Timnas Malta itu menegaskan, Septian David Maulana dkk tak akan gentar menghadapi Persib. Yang dibutuhkan hanyalah tetap bermain sesuai dengan karakter PSIS agar bisa mencuri poin dari laga tandang ini.

“Kami sudah bersiap dan tidak merasa khawatir. Kami ingin memainkan sepak bola kami. Namun, saya yakin bahwa laga besok akan sangat sulit,” ujar juru taktik berusia 50 tahun tersebut.

“Kami juga tidak ingin melihat posisi klasemen. Kami hanya fokus pada performa dan permainan. Kami akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya percaya pada para pemain. Jadi, ya kami tidak merasa khawatir,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Sama-Sama Tertahan

Pada laga terakhir, PSIS Semarang dan Persib Bandung mengalami nasib yang sama. Kedua tim sebetulnya sudah unggul dan berpeluang memenangkan pertandingan, tapi harus puas dengan hasil seri.

Mahesa Jenar, misalnya, harus berbagi poin dengan Dewa United setelah laga berakhir sama kuat dengan skor 1-1. Sementara tim Pangeran Biru juga kebobolan gol telat, sehingga bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera.

Video Populer

Foto Populer