Sukses


Adu Tangguh Lini Per Lini Persik Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Menanti Aksi Duo Filipino

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri akan bentrok dengan Barito Putera pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1 musim ini di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (28/2/2024) sore WIB. Pada bentrokan kali ini, adu tangguh antarlini kedua tim bisa dibilang berimbang.

Di kubu tuan rumah bakal kehilangan Renan Silva dan Rohit Chand akibat jeratan akumulasi kartu kuning. Adapun tim tamu hanya tak diperkuat Nathanael Siringoringo.

Dengan materi seimbang, kekuatan mental jadi kunci kemenangan. Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, telah mewanti-wanti anak asuhnya untuk menjaga emosi jika ingin meraih hasil maksimal.

"Karena ini partai penting untuk mendekati posisi Persik yang kebetulan tepat berada di atas Barito Putera. Jadi pemain harus menjaga emosi yang bisa merugikan tim," katanya.

Saat ini, Persik Kediri berada di peringkat enam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 37. Mereka unggul tiga angka atas Barito Putera yang menghuni posisi ketujuh.

Dengan persaingan ketat tersebut, duel ini sangat penting bagi kedua tim. Sebelum pertandingan itu dihelat, yuk simak ulasan adu kuat antarlini Persik Kediri versus Barito Putera.

 

2 dari 5 halaman

Benteng Kukuh Asal Brasil

Dua bek asal Brasil, Anderson do Nascimento dan Renan Alves, merupakan sosok penting di lini belakang. Anderson di kubu Persik Kediri, sedangkan Renan di pihak Barito Putera.

Kehadiran kedua nama tersebut membuat gawang masing-masing tim sulit ditembus lawan. Kebetulan pula, baik Anderson maupun Renan termasuk bek yang produktif mencetak gol.

Artinya, pada momen-momen tertentu keduanya akan bentrokan bila ada peluang serangan dari bola-bola mati. Persik dan Barito Putera juga memiliki bek-bek lokal mumpuni.

Hamra Hehanusa yang absen melawan Persis akan bermain lagi bersama Persik Kediri. Begitu pula M. Firly sebagai tandem kuat bagi Renan Alves di pihak Barito Putera.

 

3 dari 5 halaman

Duel Simen Lyngbo Vs Mike Ott

Simen Lyngbo dan Mike Ott menempati posisi berbeda di permainan. Namun, tak menutup kemungkinan dua legiuner asing asal Filipina tersebut bakal adu skill pada pertandingan nanti.

Lyngbo yang beroperasi sebagai bek kanan menjadi sasaran pergerakan Mike Ott. Apalagi, tipe permainan Mike Ott sebagai gelandang sayap sangat suka menyisir sektor kanan lawan.

Tanpa kehadiran Renan Silva di kubu Persik, diyakini membuat tugas Bayu Pradana agak lebih ringan. Sebab, dia hanya akan menghadang Ze Valente di lini tengah.

 

4 dari 5 halaman

Bomber Beda Negara

Persik Kediri masih akan mengandalkan Flavio Silva sebagai juru gedor tunggal di lini depan. Adapun Barito Putera bertumpu pada sosok Gustavo Tocantins.

Soal produktivitas gol, untuk sementara Flavio Silva yang diboyong dari Portugal lebih subur ketimbang Tocantins asal Brasil. Flavio telah mengoleksi 12 gol bersama Persik Kediri, sedangkan Tocantins masih terpaku dengan kemasan sembilan butir gol dari 25 pertandingan.

Namun, pemain bertahan Barito Putera harus mewaspadai pergerakan liar Flavio Silva yang rajin menjemput bola untuk menusuk jantung pertahanan. Bagi bek Persik, Anderson do Nascimento, tak terlalu sulit mengantisipasi mobilitas Tocantins yang bertipe striker target man.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer