Sukses


Adu Strategi Pelatih PSM Vs Persebaya di BRI Liga 1: Pembuktian Juru Taktik dengan Rekam Jejak Mentereng

Bola.com, Jakarta - Pertandingan PSM Makassar kontra Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2023/24, bakal menyajikan sesuatu yang menarik dari sisi taktikal.

Pertarungan yang bakal dihelat di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/4/2024) malam WIB, menghadirkan persaingan dua pelatih hebat.

Bernardo Tavares berhasil membuktikan diri bersama PSM Makassar musim lalu. Dengan skuad apa adanya, dia mampu menghadirkan gelar juara Liga 1.

Sementara itu, Paul Munster memiliki rekam jejak mentereng. Pria asal Irlandia Utara itu merupakan pelatih tercdpat mengumpulkan 100 poin di Liga 1.

Kehebatan kedua juru racik strategi ini jadi sajian menarik duel tim papan tengah. Bagaimana mereka merangkum strategi? Berikut ulasan selengkapnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertahanan Kukuh

Kunci permainan dari kedua pelatih ini adalah membuat pertahanan kokoh. Tanpa hal itu, skema permainan yang diusung tak akan berjalan.

Yuran Fernandes jadi kunci kekuatan di lini belakang PSM. Kiper M. Reza Arya juga tampak makin menjanjikan di musim keduanya di kompetisi tertinggi sepak bola tanah air.

Sementara itu, Yan Victor akan jadi andalan Paul Munster di pertahanan Persebaya. Kombinasinya dengan Dusan Stevanovic diharapkan mampu menumpulkan penyerang tuan rumah.

3 dari 5 halaman

Taktik Serangan Balik

Soal strategi menyerang, kedua kesebelasan sejatinya punya mahzab yang serupa, defense counter. Tapi beberapa detail kecil membuat penyerangan keduanya di level berbeda.

PSM yang memiliki winger-winger cepat seperti Yakob Sayuri dan Ricky Pratama tampak lebih cair. Mereka mampu melakukan serangan balik dari segala sisi.

Sementara itu, Persebaya tampak terlalu mengandalkan tusukan Bruno Moreira. Inilah yang membuat Green Force mati kutu saat pria asal Brasil itu 'dimatikan'.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024

Rabu, 28 Februari 2024

  • PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya
  • Stadion Batakan, Balikpapan
  • Kick-off: 19.00 WIB
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer