Sukses


Hasil BRI Liga 1: Bali United Putus Tren Negatif usai Tumbangkan Persis Solo

Bola.com, Gianyar - Bali United berhasil mengakhiri catatan negatifnya saat menjamu Persis Solo pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Tren positif Laskar Sambernyawa juga terhenti di laga ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (29/2/2024) malam hari WIB itu, Bali United sukses menumbangkan Persis Solo dengan skor 3-2.

Tiga gol Serdadu Tridatu pada pertandingan ini dicetak oleh I Gede Sunu (23’), Andhika Wijaya (40’), dan M Rahmat (81’). Adapun dua gol balasan Laskar Sambernyawa dicetak Moussa Sidibe (48’) dan Ramadhan Sananta (90+6).

Hasil ini mengakhiri tren tanpa kemenangan tuan rumah yang sudah berlangsung lima laga terakhir. Di sisi lain, catatan positif Persis yang berlangsung pada tiga laga terakhir harus terhenti.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Sejak sepak mula dilakukan, Bali United bermain sangat agresif. Tim tuan rumah langsung melancarkan beberapa serangan di area pertahanan Persis Solo. Namun, belum ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Ilija Spasojevic sempat melepaskan tembakan keras yang menggetarkan jala gawang lawan. Namun, asisten wasit sudah terlebih dahulu mengangkat bendera karena Spaso sudah berada dalam posisi offside.

Upaya Serdadu Tridatu memecah kebuntuan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-23. Sepakan I Gede Sunu dari dalam kotak penalti sukses merobek gawang Laskar Sambernyawa. Skor berubah jadi 1-0.

Pada menit ke-40, anak asuh Stefano Cugurra sukses menambah keunggulan. Sepakan keras Andhika Wijaya dari luar kotak penalti sukses menyusur ke sudut gawang Persis Solo dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Upaya Laskar Sambernyawa untuk memangkas defisit gol masih belum membuahkan hasil. Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum tiba, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Serdadu Tridatu.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persis Solo langsung menghadirkan kejutan bagi tuan rumah. Moussa Sidibe sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk mengurangi defisit gol Laskar Sambernyawa.

Setelah gol ini tercipta, duel di atas lapangan tambah menarik. Kedua kubu bermain cukup terbuka dan saling berbalas serangan. Beberapa peluang juga tercipta, tapi belum ada yang menghasilkan gol.

Pada menit ke-70, anak asuh Milomir Seslija sebetulnya mampu menghasilkan beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya, upaya ini belum membuahkan hasil maksimal.

Perjuangan Laskar Sambernyawa kandas pada menit ke-81. Serangan balik cepat yang diinisiasi M Rahmat sukses mengoyak jala gawang Gianluca Pandeynuwu. Bali United memperlebar jarak menjadi 3-1.

Ramadhan Sananta sempat memperkecil ketertinggalan Persis Solo lewat tandukannya pada menit ke-90+6. Gol terakhir ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-2.

4 dari 5 halaman

Daftar Prakiraan Susunan Pemain

  • Bali United (4-2-3-1): Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Elias Dolah, Jajang Mulyana, Andhika Wijaya; Kadek Agung, Mohammed Rashid; Irfan Jaya, I Gede Sunu, Privat Mbarga; Ilija Spasojevic;
  • Pelatih: Stefano Cugurra
  • Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan Adsit, Jaimerson da Silva, Rian Miziar, Alfath Faathier; Sho Yamamoto, Alexis Messidoro, Arapenta Poerba; Moussa Sidibe, David Gonzales, Althaf Indie;
  • Pelatih: Milomir Seslija
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu

Video Populer

Foto Populer