Sukses


Resmi! Makin Terbenam di Dasar Klasemen BRI Liga 1, Bhayangkara FC Depak Mario Gomez

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC resmi mendepak Mario Gomez dari kursi pelatih. Untuk sementara, tim berjulukan The Guardian itu ditangani oleh Emral Abus.

Bhayangkara FC mencatatkan hattrick kekalahan di BRI Liga 1 2023/2024. The Guardian takluk 0-1 dari Persebaya Surabaya, 1-4 dari PSS Sleman, dan 0-4 dari Borneo FC Samarinda.

Buntutnya, Bhayangkara FC makin terbenam di dasar klasemen BRI Liga 1. The Guardian hanya mampu mendulang 15 poin dari 26 pertandingan.

Radja Nainggolan dkk. juga terancam terdegradasi dari BRI Liga 1. The Guardian terpaut 13 angka dari zona aman di sisa delapan partai.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

9 Laga, 1 Kali Menang

"Bhayangkara FC ada perubahan mendasar berkaitan dengan kebutuhan tim. Evaluasi dari manajemen, kami melihat mencermati perkembangan situasi yang kurang bagus di Bhayangkara FC," ujar COO Bhayangkara FC, Sumardji, Kamis (29/2/2024).

"Kami mengambil keputusan secara bersama-sama mengganti dan menghentikan kontrak dengan Mario Gomez," tutur pria yang juga Ketua Badan Tim Nasional (BTN) ini.

Mario Gomez baru mengambil alih Bhayangkara FC pada pertengahan musim ini. Dari sembilan penampilan The Guardian di BRI Liga 1, arsitek asal Argentina itu cuma bisa mempersembahkan satu kemenangan, lima imbang, dan tiga kekalahan.

3 dari 5 halaman

Sudah Jor-joran

Bhayangkara FC telah jor-joran di bursa transfer paruh musim dengan mendatangkan Radja Nainggolan hingga Witan Sulaeman. Namun, performa The Guardian tidak menunjukkan perubahan berarti.

“Ada beberapa kandidat yang sudah didekati. Beberapa hari ini kami sudah interview dan penyampaian program termasuk hal-hal apa yang dari pelatih itu memaparkan berkaitan mengatasi situasi sulit Bhayangkara FC," jelas Sumardji, terkait pengganti tetap Mario Gomez.

4 dari 5 halaman

Dipimpin Emral Abus

"Kaitan dengan itu, kami akan memutuskan dalam waktu dekat. Kami akan memilih pelatih yang akan membawa Bhayangkara FC di sisa musim ini," ungkapnya.

Sementara itu, Emral Abus akan memimpin Bhayangkara FC ketika menjamu Madura United dalam pekan ke-27 BRI Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, pada Jumat (1/3/2024).

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer