Sukses


Gasak Persis Solo dalam Lanjutan BRI Liga 1, Bali United Makin Fokus untuk Amankan Babak Championship Series

Bola.com, Giantar - Bali United akhirnya bisa bernapas lega. Satu Kali kekalahan dan dua kali hasil imbang serta nir gol dalam tiga pertandingan, pecah saat menghadapi Persis Solo dalam lanjutan pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Tiga gol kemenangan Bali United cukup spesial. Di babak pertama, Bali United unggul 2-0 melalui Dua pemain lokal I Gede Sunu Jyesta Wibawa pada menit ke-22 Dan I Made Andhika Wijaya di menit ke-40.

Untuk Gede Sunu, ini menjadi spesial karena gol Perdananya di BRI Liga 1 2023/2024. Satu gol lagi dicetak M. Rahmat pada menit ke-81. Gol dari Persis Solo dicetak oleh Moussa Sidibe pada menit ke-48.

Satu gol lainnya dicetak Ramadan Sananta pada menit ke-90+5. Sananta pun berhasil memutus paceklik golnya setelah lebih dari dua bulan pasca kembali dari Timnas.

Kemenangan ini membuat Bali United berada di posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 dengan meraih 45 poin. Sedangkan Persis ada di posisi 13 klasemen sementara dengan meraih 32 poin.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cara Meredam

Pelatih Bali United Stefano Cugurra sudah mengetahui Persis akan ngotot sejak menit pertama. Apalagi sebelumnya mampu meraih Dua kemenangan serta satu hasil imbang.

"Hari ini kami sebelum bermain sudah tahu bahwa Persis datang ke Bali dengan hasil positif dalam beberapa pertandingan. Ini bisa menjadi momentum yang bagus untuk mereka. Mereka punya kualitas yang sangat bagus," bebernya.

"Di babak pertama, kami bermain lebih baik. Kami bisa menyerang dan bertahan dengan baik. Di babak kedua, mereka lakukan perubahan dalam sistem taktikal mereka dan akhirnya mencetak Dua gol. Bagi kami, ini hasil yang penting untuk kami bisa percaya diri sekarang di nomor tiga. Kami akan fokus lawan Barito Putera," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Pertandingan Terhenti 4 Menit

Saat Bali United mencetak gol ketiga dari M. Rahmat, pertandingan Terhenti sejenak. Kurang lebih sekitar empat menit. Hal ini karena adanya insiden yang melibatkan suporter Persis Solo di sisi sayap Selatan Stadion Dipta.

Suporter Persis yang tidak memakai atribut Persis tersebut terlihat melemparkan botol minuman ke arah suporter dari tribun VIP Stadion Dipta.

Sontak saja petugas keamanan, pecalang, dan kepolisian langsung memenangkan suporter. Bahkan beberapa pemain Bali United serta Persis juga ikut memenangkan suporter.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer