Sukses


BRI Liga 1: RANS Nusantara Tunjuk Francis Wewengkang sebagai Caretaker Gantikan Eduardo Almeida

Bola.com, Jakarta - Eduardo Almeida resmi berpisah dengan RANS Nusantara. Pelatih asal Portugal itu tidak lagi menukangi The Prestige Phoenix untuk sisa kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Kabar ini diumumkan RANS Nusantara lewat Instagram resmi klub pada Kamis (29/2/2024) malam WIB. Sebagai gantinya, mereka menunjuk Francis Wewengkang sebagai caretaker pelatih.

Manajer tim RANS Nusantara, Hamka Hamzah berharap sang caretaker pelatih bisa membawa tim milik Raffi Ahmad tersebut terhindar dari zona degradasi. Selain itu, dia juga meminta seluruh pemain bekerja keras di sisa kompetisi musim ini.

"Saat ini, kami masih berjuang untuk mencari posisi aman dari zona degradasi. Kami memberikan kepercayaan penuh kepada coach Francis," ujar Hamka Hamzah, Jumat (1/3/2024).

"Kami meminta seluruh tim berkerja sama dengan coach Francis memberikan seluruhnya untuk sisa pertandingan di musim ini. Semoga perubahan ini menjadi angin segar dan berbuah hasil yang maksimal untuk RANS FC," sambungnya.

 

 

2 dari 5 halaman

Keputusan Bersama

Hamka Hamzah menjelaskan, manajemen RANS Nusantara dan Eduardo Almeida bersepakat mengakhiri kerja sama karena kesepakatan kedua pihak.

Menurut mantan bek Timnas Indonesia itu, keputusan tersebut diambil setelah melalui berbagai pertimbangan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Eduardo Almeida atas kontribusinya selama melatih RANS FC. Keputusan berpisah ini telah disetujui oleh kedua belah pihak," katanya.

"Kami juga mendoakan kesuksesan karier coach Almeida pada masa mendatang," tambah Hamka Hamzah.

 

 

3 dari 5 halaman

Kehabisan Bensin

Tampil meyakinkan sepanjang putaran pertama Liga 1, RANS Nusantara justru melempem selepas jeda kompetisi. The Prestige Phoenix mulai kehabisan bensin pada paruh musim kedua.

Mereka mengalami paceklik kemenangan selama 10 pertandingan. Yang teranyar, RANS Nusantara dipermalukan Dewa United dengan skor telak 0-5 di Indomilk Arena (27/2/2024). Sebelumnya, kalah 2-3 di kandang kontra Arema FC (22/2/2024).

Dari 10 laga terkahir, RANS Nusantara cuma mampu mengumpulkan empat poin saja. Mencetak tujuh gol dan kebobolan 19 kali.

Hasil jeblok itulah yang membikin posisi mereka melorot di papan klasemen, setelah sempat beberapa pekan nangkring di lima besar.

4 dari 5 halaman

Papan Tengah

Di bawah asuhan pelatih asal Portugal tersebut, RANS Nusantara meraih delapan kemenangan, sembilan hasil imbang, dan sembilan kekalahan dari 26 laga yang sudah dijalani di BRI Liga 1 musim ini.

Hasil tersebut membuat The Prestige Phoenix kini berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 33.

Mereka hanya unggul enam poin atas Arema FC yang menempati peringkat 16, atau batas akhir zona merah.

Pada laga selanjutnya, RANS Nusantara dihadapkan dengan tantangan super berat: menjamu tim papan atas Persib Bandung di pekan ke-27 BRI Liga 1.

Duel kedua tim berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/3/2024) pukul 19.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer