Sukses


Deretan Fakta Ketidakberdayaan Radja Nainggolan di BRI Liga 1: Eks Bintang Eropa Bukan Jaminan

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC membuat gebrakan pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Manajemen The Guardians mendatangkan beberapa pemain berlabel bintang.

Namun, satu yang paling menarik perhatian tentu saja kedatangan legenda Timnas Belgia, Radja Nainggolan. Kabarnya, Nainggolan menerima bayaran Rp5 milar dari Bhayangkara FC hingga akhir musim BRI Liga 1 2023/2024.

Kedatangan Radja Nainggolan tentu menghadirkan ekspektasi yang tinggi. Banyak pihak memiliki harapan menyaksikan aksi hebat Nainggolan bersama Bhayangkara FC.

Sebab, selama ini Radja Nainggolan memiliki reputasi hebat di Eropa, terutama di Serie A Italia. Nainggolan pernah menjadi bagian penting dari Cagliari, AS Roma, dan Inter Milan. Namun, yang terjadi justru sebaliknya.

Fakta-fakta yang dikumpulkan Bola.com di bawah ini semakin memperlihatkan penampilan loyo Radja Nainggolan di Bhayangkara FC musim ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tanpa Gol dan Assist

Sejauh ini Radja Nainggolan sudah empat kali bermain untuk Bhayangkara FC di BRI Liga 1 2023/2024. Tiga dari empat laga itu dijalani Nainggolan secara penuh.

Namun, kontribusi Radja Nainggolan bisa dikatakan minim. Eks pemain andalan Timnas Belgia itu belum mencetak gol dan assist untuk The Guardians sejauh ini.

 
3 dari 5 halaman

2 Kartu Kuning

Selain itu, Radja Nainggolan juga cukup buruk secara kedisiplinan. Sebab, dalam empat laga bersama Bhayangkara FC, Nainggolan sudah mendapatkan dua kartu kuning.

Satu kartu kuning didapatkan saat Bhayangkara FC kalah dari Persebaya Surabaya. Satu kartu kuning yang lain didapatkan saat BFC dihajar PSS Sleman 1-4 di Stadion PTIK, Jakarta.

4 dari 5 halaman

Masih Terpuruk

Penampilan loyo Radja Nainggolan pun berbanding lurus dengan penampilan Bhayangkara FC. The Guardians sejauh ini masih terjebak di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Sejauh ini Bhayangkara FC masih ada di posisi juru kunci dengan 15 poin. Mereka sangat terancam untuk terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer