Sukses


Prediksi Persija Vs Dewa United di BRI Liga 1: Macan Kemayoran Tanpa Tiga Penggawa Asing?

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta akan kembali berlaga di Bali. Macan Kemayoran akan menjamu Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (2/2/2024) malam WIB.

Persija Jakarta memang untuk sementara harus berpindah kandang ke Bali. Stadion Patriot Candrabhaga, JIS, dan Stadion Gelora Bung Karno yang selama ini menjadi kandang mereka tak bisa digunakan oleh Macan Kemayoran.

Kemenangan sangat dibutuhkan oleh Persija Jakarta. Tim asuhan Thomas Doll saat ini terjebak di posisi ke-11 klasemen dengan 32 gol.

Di sisi lain, Dewa United memiliki performa yang apik. Tim asuhan Jan Olde Riekerink itu bertengger di posisi  ketujuh klasemen sementara dengan 40 poin.

Dewa United juga sedang menikmati tren yang cukup baik. Ricky Kambuaya dan kawan-kawan tak terkalahkan dalam lima laga terakhir mereka di BRI Liga 1 2023/2024.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kondisi Terkini Pemain Persija

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menyebut timnya sedang dalam kondisi yang tidak mudah. Doll memberikan kabar mengenai kondisi terbaru para pemain asuhannya.

Termasuk tiga pemain asing yakni Gustavo Almeida, Maciej Gajos, dan Ondrej Kudela. Ketiganya bisa saja absen pada laga nanti. Meski kondisi terkini Kudela cukup positif.

“Kondisi tidak mudah karena kondisi sekarang Gustavo sedang ada keluhan di lutut, Gajos lagi sakit, Kudela juga merasa tidak enak badan. Tapi puji tuhan ada Firza Andika, Riko Simanjuntak, Andritany Ardhiyasa, dan Doni Tri Pamungkas yang sebelumnya sakit sudah kembali sembuh,” tuturnya.

3 dari 6 halaman

Keuntungan yang Hilang

Di sisi lain pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink berbicara mengenai kondisi terkini Persija Jakarta. Tim berjulukan Macan Kemayoran menyebut Persija kehilangan keuntungan dengan harus berpindah kandang ke Bali.  

“Tentu, sebagai sebuah klub mereka punya stadion, fans, dan itu jadi keuntungan. Kami juga berbagi stadion dengan Persita Tangerang, bukan lapangan yang baik, tapi kami memakai itu,” kata Jan Olde Riekerink dalam jumpa pers sebelum laga.

Lebih  lanjut, Jan Olde Riekerink menyebut dalam pertandingan sepak bola, situasi seperti itu seharusnya tidak terlalu berpengaruh.

"Tapi, pada akhirnya itu sama saja, 22 pemain yang di lapangan, entah di Jakarta atau di Bali, akan menampilkan permainan yang terbaik,” tandasnya.

4 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany Ardhiyasa (Kiper), Rizky Ridho, Maman Abdurahman, Ondrej Kudela (Belakang) Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Dony Tri Pamungkas, Hanif Sjahbandi, Oliver Bias (Tengah), Marko Simic, Ryo Matsumura (Depan).

Pelatih: Thomas Doll

Dewa United (4-2-3-1): Sonny Stevens (Kiper), Ady Setiawan, Agung Mannan, Risto Mitrevski, Alta Ballah (Tengah), Theo Numberi, Ricky Kambuaya, Feby Eka, Egy Maulana Vikri, Majed Osman (Tengah), Alex Martins (Depan).

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Prediksi Bola.com: 50-50 

 

5 dari 6 halaman

Jadwal

  • Sabtu, 2 Februari 2024
  • Pukul 19.00 WIB
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
  • Live: Indosiar, Vidio
  • Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024
6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer