Sukses


Hasil BRI Liga 1: Persija Hancurkan Dewa United, Marko Simic dan Ryo Matsumura Cetak Brace

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta meraih kemenangan telak 4-1 atas Dewa United dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (2/3/2024) malam WIB. Marko Simic dan Ryo Matsumura tampil cemerlang untuk membawa Macan Kemayoran meraih tiga poin penuh.

Persija Jakarta membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Marko Simic pada menit ke-15. Berawal dari sepak pojok yang Ryo Matsumura, Marko Simic menanduk bola ke dalam gawang Dewa United yang dikawal Sonny Stevens.

Dewa United berusaha bangkit untuk membalas. Namun, Persija mampu mempertahankan permainan yang baik setelah unggul.

Akhirnya, Macan Kemayoran justru berhasil menggandakan keunggulan. Tepatnya pada menit ke-29, Marko Simic kembali menjebol gawang Dewa United.

Berawal dari umpan terobosan yang dilepaskan oleh Firza Andika ke jantung pertahanan Dewa United, Rayhan Hannan yang mengejar bola berhadapan dengan Sonny Stevens.

Alih-alih menembakkan bola ke gawang, Rayhan memilih mengoper bola ke sisi kiri, di mana Marko Simic berdiri sangat bebas untuk menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Sudah unggul dua gol, Persija justru melakukan sebuah pelanggaran yang merugikan di kotak penalti. Dewa United pun berhasil mencetak gol balasan lewat titik putih, di mana Risto Mitrevski berhasil mengeksekusi penalti dengan baik pada menit ke-37.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Persija Jakarta berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 usai 45 menit pertama pertandingan.

 

 
2 dari 4 halaman

Ryo Matsumura Menggila

Pada babak kedua, Persija Jakarta tidak mengendurkan tekanannya. Bahkan enam menit setelah paruh kedua laga dimulai, Macan Kemayoran sukses menambah lagi keunggulan mereka lewat gol Ryo Matsumura.

Tepatnya pada menit ke-51, Ryo Matsumura menerima bola lemparan ke dalam yang dilepaskan Firza Andika. Pemain asal Jepang itu kemudian mengecoh dua pemain bertahan Dewa United dan melepas tembakan mendatar yang tak mampu dihalau oleh Sonny Stevens.

Hanya lima menit berselang, Ryo Matsumura kembali mencetak gol untuk Persija dan membawa Macan Kemayoran unggul 4-1.

Melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti dari sisi kiri, pemain asal Jepang itu melepas tembakan mendatar ke arah tiang jauh dan sukses mengoyak jala gawang Dewa United.

Dalam sisa pertandingan, Dewa United beberapa kali berusaha mengancam gawang Persija Jakarta yang dikawal Andritany. Namun, upaya Alex Martins dkk. tidak menemui hasil.

Kemenangan 4-1 pun menjadi milik Persija. Tiga poin yang diraih di Gianyar juga membawa Macan Kemayoran berhasil melesat dari posisi ke-11 ke posisi ketujuh, menggeser Dewa United ke posisi kedelapan. Kedua tim kini memiliki jumlah poin yang sama, yaitu 35 poin.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persija Jakarta (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Rizky Ridho, Hanif Sjahbandi, Firza Andika; Rio Fahmi, Syahrian Abimanyu, Resky Fandi, Oliver Bias; Ryo Matsumura, Marko Simic, Rayhan Hannan
  • Pelatih: Thomas Doll
  • Dewa United (4-2-3-1): Sonny Stevens; Ady Setiawan, Risto Mitrevski, Brian Fatari, Alta Ballah; Asep Berlian, Ricky Kambuaya; Ahmad Nufiandani, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra; Alex Martins
  • Pelatih: Jan Olde Riekerink
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer