Sukses


BRI Liga 1: Penyesalan Paul Munster Setelah 4 Laga Bersama Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya secara resmi telah berpisah dengan Song Ui-young. Gelandang asing berpaspor Singapura itu membuat kesepakatan bersama untuk tidak melanjutkan kariernya di Bajul Ijo.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, menyayangkan dia belum pernah memainkan Song Ui-young sejak menangani tim mulai 4 Januari 2024.

“Sejak saya di sini, dia belum pernah bermain. Sayangnya, dia mendapat cedera dari tim nasional karena kebugarannya,” ungkap Munster, Sabtu (2/3/2024).

“Dan karena kami memiliki delapan pertandingan tersisa, dia tidak bisa bermain. Jadi kami sepakat bahwa yang terbaik adalah dia move on,” imbuhnya.

Sebelumnya, Song Ui-young tidak pernah menampakkan batang hidungnya dalam latihan yang digelar tim. Hal itu sempat memunculkan spekulasi bahwa pemain berusia 30 tahun itu tidak akan kembali.

Pelatih Persebaya, Paul Munster, pernah mengungkapkan bahwa Song Ui-young masih mengalami cedera. Kondisinya belum memungkinkan untuk bisa berlatih atau bahkan ikut ambil bagian di pertandingan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Pemulihan Cedera

Song Ui-young sendiri terakhir tampil saat Persebaya menjamu Persija Jakarta pada 9 Desember 2023. Setelah itu, dia absen dalam dua pertandingan beruntun melawan Persis Solo (13/12/2023) dan Persikabo 1973 (17/12/2023).

Nama Song juga tidak ada saat Persebaya melakoni empat pertandingan terakhir di bawah arahan pelatih Paul Munster.

Masing-masing melawan PSIS Semarang (30/1/2024), Bhayangkara (4/2/2024), Persita Tangerang (23/2/2024), dan PSM Makassar (28/2/2024).

Sebelumnya, manajemen klub telah memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Song Ui-young pada Jumat (1/3/2024).

“Persebaya dan Song Ui-Young sepakat mengakhiri kerja sama lebih cepat. Keputusan ini diambil agar Song bisa lebih fokus dalam pemulihan cederanya. Terima kasih atas kebersamaan selama ini, sukses selalu dimana pun Song,” tulis keterangan resmi klub.

 

3 dari 5 halaman

Terima Kasih, Persebaya!

Song mengunggah sebuah pesan perpisahan melalui akun instagramnya. Dia mengucapkan banyak terima kasih setelah melalui beberapa bulan terakhir dalam kariernya di Surabaya.

“Suatu kebanggaan dan kehormatan bisa bermain untuk klub Persebaya. Saya ingin menyampaikan penghargaan saya kepada Anda semua, pengurus klub, pelatih, dan rekan satu tim saya. Tentu saja untuk para penggemar terbesar di indonesia ‘Bonek, Bonita’,” tulisnya.

“Terima kasih banyak atas dukungan dan cintamu yang besar. Saya senang menjadi keluargamu. Kalian memberiku hati dan dukungan yang besar Itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dalam kehidupan sepak bola saya.”

“Saya mengucapkan selamat tinggal dan saya juga sangat bersemangat dengan langkah selanjutnya untuk memulai karir saya. Terima kasih dan semoga sukses untuk kedepannya. Salam Satu Nyali,  Wani!”

 

4 dari 5 halaman

Diperlukan

Keputusan manajemen Persebaya memutus kontra Song Ui-young terbilang mengejutkan. Sebab, kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 belum rampung dan masih memasuki pekan ke-27 dari total 34 pertandingan yang harus dilakoni oleh semua tim.

Keberadaan sebenarnya Song Ui-young sangat diperlukan mengingat Persebaya tak memiliki gelandang asing lagi selain dirinya. Sayangnya, pemain berdarah Korea Selatan itu tidak mungkin kembali membela Persebaya dalam waktu dekat.

Song Ui-young sendiri hanya tampil dalam 17 pertandingan bersama Persebaya dan menyumbang satu gol serta dua assist musim ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer