Sukses


BRI Liga 1: Kekuatan PSM Berbahaya, Milomir Seslija Minta Persis Bersiaga

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, meminta para pemainnya untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman yang bisa dihadirkan PSM Makassar saat berjumpa pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, pertemuan antara Persis Solo melawan PSM Makassar itu bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/3/2024) pukul 19.00 WIB. Milomir Seslija menyebut Juku Eja adalah lawan yang tidak mudah untuk ditaklukkan.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu ingin Laskar Sambernyawa berhati-hati. Apalagi, laga kandang kali ini jadi momentum yang krusial untuk bisa kembali ke jalur kemenangan.

“Ini adalah kesempatan yang berharga bagi Persis Solo untuk kembali bangkit dan kembali ke jalur kemenangan karena kami akan kedatangan tamu yang sangat kuat,” kata Milo dalam sesi konferensi pers, Minggu (3/3/2024).

“Kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan dan bagaimana kami harus bermain untuk laga besok. Sebab, kali ini kami bakal menghadapi lawan yang sangat berkualitas,” imbuh pelatih Persis Solo itu.

2 dari 5 halaman

Kekuatan Lawan

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu mengatakan PSM Makassar merupakan lawan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Materi pemainnya dianggap berkualitas, baik yang berstatus lokal maupun impor.

Tak hanya itu, skuad asuhan Bernardo Tavares itu juga masih belum tersentuh kekalahan dalam delapan laga terakhir. Catatan inilah yang memaksa Persis harus menjaga fokus sepanjang pertandingan

“Permainan PSM cukup disiplin dan terorganisasi. Mereka punya pemain asing dan lokal yang berkualitas. Bahkan, beberapa di antaranya bermain untuk Timnas Indonesia. Semangat mereka luar biasa karena ada banyak pemain muda,” ujar Milo.

“Dalam empat bulan terakhir, mereka bahkan belum mengalami kekalahan. Catatan itu membuktikan PSM adalah tim yang kuat. Jadi, kami harus fokus mulai menit pertama hingga laga berakhir,” imbuh pelatih Persis Solo itu.

3 dari 5 halaman

Belajar dari Kesalahan

Menurut pelatih berusia 59 tahun itu, anak asuhnya belajar banyak dari kekalahan laga sebelumnya. Berbagai kesalahan individu yang dilakukan para pemain Persis Solo telah diperbaiki selama masa persiapan.

“Kami kalah pada laga sebelumnya karena tak punya kualitas organisasi permainan. Para pemain juga tak bisa berpikir soal tim dan tugas-tugasnya secara individu,” ujar Milo.

"Melakukan kesalahan dalam sepak bola hal yang normal. Namun, kami sudah berusaha mengoreksi dan memperbaiki kesalahan ini. Kami akan belajar dari laga ini dan tampil lebih kuat besok,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, striker Persis Solo, Ramadhan Sananta, memastikan bahwa rekan-rekannya sudah siap tempur. Mereka bertekad untuk menampilkan performa terbaik melawan PSM.

“Tentunya saya sangat siap untuk pertandingan besok. Saya, semua pemain, dan staf pelatih, sudah belajar dari kesalahan-kesalahan kita saat kalah di kandang Bali United," ujar Sananta.

"Saya juga berharap besok kami bisa memberikan yang terbaik,” lanjut striker Timnas Indonesia itu.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer