Sukses


Malaysia Terancam Tidak Bisa Diperkuat Pemain JDT dan Selangor FC di ASEAN Cup 2024

Bola.com, Kuala Lumpur - Piala AFF memiliki nama baru. Mulai edisi 2024, turnamen sepak bola di Asia Tenggara itu akan berubah nama menjadi ASEAN Cup.

Timnas Malaysia akan mendapatkan tantangan menarik di ASEAN Cup 2024. Harimau Malaya terancam tidak bisa diperkuat para pemain dari Johor Darul Ta'zim dan Selangor FC.

Menurut Stadium Astro, klub-klub Malaysia punya komitmen menarik. Mereka memang diberi ruang untuk tidak melepas pemain ke ajang tersebut.

Apalagi jadwal ASEAN Cup 2024 yang akan berlangsung 23 November hingga 21 Desember 2024 bersamaan dengan Elite Championship League (ACLE) dan Asia Champions League 2 (ACL2).

Johor Darul Ta'zim diketahui akan beraing di ACLE 2024/2025. Sementara Selangor FC akan berlaga di ACL2 2024/2025.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Memutar Otak

Kondisi itu akan membuat pelatih Timnas Malaysia, Kim Pan-gon harus memutar otak dengan keras. Terutama untuk menentukan komposisi terbaik di skuadnya.

Johor Darul Ta'zim mendominasi skuad terkini Timnas Malaysia yang berlaga di Piala Asia 2023. Sebanyak 13 dari 26 skuad Harimau Malaya berasal dari JDT.

Sementara Selangor FC juga menyumbang dua pemain untuk Timnas Malaysia pada ajang yang digelar di Qatar tersebut.

3 dari 3 halaman

Situasi Mirip

Situasi yang agak mirip sebenarnya bisa dihadapi Timnas Indonesia. Sebab, banyak dari penggawa Tim Garuda yang saat ini bermain di luar negeri.

Bahkan, banyak dari mereka yang berlaga di Eropa. Tentu sulit untuk bisa membawa Sandy Walsh dan kawan-kawan untuk bermain di ASEAN Cup 2024.

Sebab, ketika ASEAN Cup 2024 bergulir, liga-liga di Eropa juga tengah berlangsung. Timnas Indonesia sudah merasakannya ketika mereka tidak bisa memanggil Elkan Baggott di Piala AFF 2022.

Video Populer

Foto Populer