Sukses


Jelang Persis Vs PSM di BRI Liga 1: Hadapi Sang Mantan, Ramadhan Sananta Berambisi Tambah Koleksi Gol

Bola.com, Solo - Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, memiliki ambisi yang besar untuk menambah pundi-pundi golnya ketika berjumpa PSM Makassar pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024.

Duel antara Persis Solo melawan PSM Makassar yang bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/3/2024) pukul 19.00 WIB itu memang bakal menjadi laga yang spesial bagi Ramadhan Sananta.

Sebab, laga ini seperti momen reuni pemain berusia 21 tahun itu bersama Juku Eja. Sebelum direkrut Laskar Sambernyawa pada awal musim ini, Sananta merupakan pemain andalan PSM Makassar.

Pada musim lalu, dia juga memiliki jasa besar membawa skuad asuhan Bernardo Tavares meraih gelar juara BRI Liga 1 2022/2023. Ketika itu, Sananta menyumbangkan 11 gol dan dua assist dari 24 pertandingan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tambah Koleksi Gol

Pemain asal Daik, Lingga, Kepulauan Riau itu menyimpan ambisi tersendiri untuk menambah pundi-pundi golnya pada laga ini. Saat ini, dengan koleksi delapan gol dari 20 laga, dia berstatus sebagai penyumbang gol terbanya Persis.

Meskipun harus berjumpa tim yang sudah membesarkan namanya, striker Timnas Indonesia ini akan tetap bersikap profesional. Dia siap memberikan kemampuan terbaiknya menghadapi Juku Eja.

“Tentu saja saya sangat termotivasi dalam diri saya. Saya ingin menunjukkan yang terbaik dari kemampuan saya,” kata Ramadhan Sananta dalam sesi konferensi pers jelang laga, Minggu (3/3/2024).

“Apalagi, pada pertandingan ini saya akan berjumpa mantan tim saya, PSM Makassar. Namun, saya harus memberikan hasil dan yang terbaik untuk laga besok,” imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Belajar dari Kesalahan

Striker kelahiran 27 November 2002 itu memastikan, rekan-rekannya semua sudah siap tempur untuk laga besok. Kekalahan laga sebelumnya melawan Bali United memberikan pelajaran yang berharga.

Sananta memastikan, timnya sudah berbenah selama masa persiapan. Kesalahan-kesalahan yang sempat terjadi pada pertandingan tersebut tidak akan kembali terulang pada pertandingan ini.

“Tentunya saya sangat siap untuk pertandingan besok. Saya, semua pemain, dan staf pelatih, sudah belajar dari kesalahan-kesalahan kita saat kalah di kandang Bali United. Saya juga berharap besok kami bisa memberikan yang terbaik,” kata Sananta.

4 dari 5 halaman

Kembali Jadi Starter

Peluang Ramadhan Sananta untuk menambah pundi-pundi golnya pada laga melawan PSM Makassar memang semakin terbuka. Pasalnya, untuk laga ini, dia akan kembali turun sebagai starter.

Pada dua partai sebelumnya, yakni saat melawan Persik Kediri dan Bali United, Sananta memang harus memulai laga dari bangku cadangan karena kebugarannya belum optimal akibat sempat mengalami cedera.

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat Tim Favoritmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer