Sukses


BRI Liga 1: Dibekuk PSIS, Persik Makin Menjauhi Zona Championship Series

Bola.com, Jakarta - Episode buruk dialami Persik Kediri pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024. Kekalahan di kandang PSIS Semarang, Stadion Moch. Soebroto Magelang, Minggu (03/03/2024), membuat jarak Persik ke zona Champhionship Series makin melebar.

Kemenangan mendongkrak posisi PSIS berada di peringkat ketiga dengan torehan 46 poin. Sementara Macan Putih terpaku di urutan keenam lewat 40 poin atau selisih lima angka dari Bali United.

Jika ingin menyodok ke posisi empat besar, maka Yusuf Meilana dkk. wajib memenangkan empat laga kandang tersisa. Jumlah jatah kandang ini lebih banyak satu pertandingan dibandingkan Bali United.

Apalagi Persik hanya menjamu tim-tim papan bawah, seperti RANS Nusantara FC, Persikabo 1973, Persita, dan PSS.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Lakukan Persiapan untuk Pertandingan Berikutnya

Sedangkan Bali United harus menghadapi PSIS dan Persija, serta Bhayangkara FC yang sedang berupaya keras keluar dari zona degradasi.

"Lawan PSIS merupakan pertandingan yang sulit, tapi enak ditonton. Karena kedua tim sedang bersaing di papan atas. Kami punya peluang, tapi PSIS tampil lebih efektif," kata Marcelo Rospide, pelatih Persik.

Arsitek asal Brasil ini tak patah arang. Skuad Persik akan pulang ke Kediri untuk persiapan melawan RANS Nusantara FC.

"Kita akan pulang, bekerja keras lagi untuk pertandingan berikutnya. Kami masih punya peluang bisa masuk empat besar," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer