Sukses


Tak Peduli Borneo FC Pemuncak Klasemen BRI Liga 1, Persebaya Kudu Menang di Balikpapan

Bola.com, Surabaya - Kepercayaan diri sedang menghiasi aura Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2024. Maklum saja, mereka sudah melewati sembilan pertandingan terakhir tanpa kekalahan.

Kini, mereka sudah bersiap untuk melakoni laga pekan ke-28 BRI Liga 1 dengan melawat ke markas Borneo Samarinda di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (7/3/2024).

Pelatih Persebaya, Paul Munster, menuturkan timnya selalu dituntut untuk memenangi pertandingan. Kali ini, duel melawan Borneo Samarinda juga begitu, tetap kudu membawa pulang poin penuh.

"Motivasi menang selalu ada pada pertandingan berikutnya. Jelas sekali sekarang ini lawan adalah Borneo, kami selalu bermain untuk menang," kata Paul Munster.

"Setiap orang yang mengenal saya, tidak peduli siapa yang kami mainkan. Mentalitas selalu bermain untuk menang," imbuh pelatih Persebaya Surabaya berpaspor Irlandia Utara tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lawan dengan Level Berbeda

Masalahnya, level pertandingan kali ini berbeda. Borneo Samarinda adalah pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1 sejak pekan ke-14 lalu. Tim Pesut Etam sudah mengoleksi 63 poin hanya dalam 27 laga saja.

Borneo juga konsisten mendulang kemenangan, bahkan selalu meraih tiga poin dalam enam pertandingan terakhir.

Paul Munster menyadari lawan Persebaya Surabaya bukanlah tim yang bisa diremehkan. Borneo punya materi pemain dan mental pemenang yang berpotensi menyulitkan Persebaya.

3 dari 4 halaman

Tantangan Bagus

"Ya, saya pernah melihat Borneo bermain, mereka punya pemain bagus. Dan tentu saja saya punya mantan pemain yang bermain di sana. Mereka tim yang bagus, tapi kami juga tim yang bagus," ucap pelatih berusia 42 tahun itu.

"Jadi ini akan menjadi tantangan bagus bagi para pemain juga, Anda tahu, karena ini adalah tim bagus yang kami hadapi saat tandang. Namun kami siap untuk berjuang, selalu siap untuk berjuang," tuturnya.

Persebaya Surabaya kini menduduki posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin dari 27 pertandingan. Artinya, ada selisih 18 angka dengan Borneo yang makin nyaman di posisi teratas.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer