Sukses


3 Modal Malut United Tekuk Persiraja di Leg Kedua Play-off Pegadaian Liga 2: Rebut Tiket Promosi Liga 1 Musim Depan!

Bola.com, Jakarta - Malut United memiliki peluang yang besar untuk menumbangkan Persiraja Banda Aceh pada pertandingan leg kedua play-off perebutan tempat ketiga Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Kans Malut United makin besar setelah mereka mampu menahan imbang Persiraja Banda Aceh pada leg pertama. Dua yang berlangsung di Stadion Langsa, Selasa (5/3/2024), berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Dalam pertandingan selanjutnya, duel leg kedua play-off perebutan tempat ketiga akan berlangsung di markas Laskar Kie Raha. Menurut jadwal, laga ini akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (9/3/2024) pukul 15:00 WIB.

Tim asuhan Imran Nahumarury memiliki sejumlah modal untuk bisa menang pada leg kedua. Jika mampu unggul, Malut United bakal merebut tiket promosi ke kasta tertinggi musim depan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya:

2 dari 5 halaman

Catatan Positif di Kandang

 

Meskipun harus berkandang di Jakarta, Malut United tetap bisa mengukir hasil yang positif pada musim ini. Stadion Madya menjadi saksi kehebatan Laskar Kie Raha sepanjang bergulirnya Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Pada musim reguler, Malut United berhasil memenangkan empat pertandingan dari enam partai kandang. Satu laga lainnya berakhir dengan seri, sedangkan satu sisanya berujung kekalahan.

Sementara itu, di fase play-off, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan sukses mengukir rekor tak terkalahkan. Mereka tercatat mampu mengamankan dua kemenangan dan tiga imbang. Catatan ini jadi bekal berharga untuk menatap leg kedua.

3 dari 5 halaman

Ketajaman Lini Serang

Salah satu keunggulan Malut United pada musim ini ialah munculnya banyak pemain bintang. Deretan nama-nama pemain berpengalaman yang musim lalu memperkuat klub BRI Liga 1 menjadi kunci kesuksesan mereka.

Laskar Kie Raha juga memiliki deretan mesin gol yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan. Setidaknya ada tiga nama yang harus diwaspadai. Pertama ialah striker asing asal Brasil, Jose Wilkson, yang mengepak delapan gol musim ini.

Selanjutnya, ada tiga pemain jebolan BRI Liga 1 musim lalu yang sudah sama-sama menyumbangkan tiga gol. Mereka adalah Hari Nur Yulianto, Wawan Febrianto, hingga Ilham Udin Armaiyn.

4 dari 5 halaman

Cetak Sejarah Baru

Salah satu motivasi terbesar yang bakal membakar semangat para penggawa Malut United pada leg kedua nanti ialah ambisi mengukir sejarah baru. Mereka berpeluang tampil di kasta tertinggi untuk pertama kali dalam sejarah.

Malut United merupakan klub kemarin sore di kancah sepak bola Indonesia. Sebelumnya, klub ini bernama Putra Delta Sidoarjo yang berdiri pada 2021.

Klub ini kemudian diakuisisi pemilik baru dan mengubah namanya menjadi Maluku Utara United pada medio Januari 2023.

Jika mampu menang atas Laskar Rencong pada leg kedua, itu artinya hanya membutuhkan waktu selama tiga tahun bagi klub ini untuk bisa merebut tiket promosi ke kasta tertinggi musim depan.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer