Sukses


BRI Liga 1: Misi Akhiri Paceklik Kemenangan, RANS Nusantara Ingin Bangkit di Kandang Persik

Bola.com, Kediri - RANS Nusantara dijamu Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Pertarungan kedua tim berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (8/4/2024) sore WIB.

Bagi RANS Nusantara, tak ada pilihan lain kecuali memenangkan pertandingan melawan Persik Kediri. Klub berjulukan The Prestige Phoenix itu dalam 11 laga tanpa kemenangan. Hal itu disadari betul oleh sang caretaker pelatih, Francis Wewengkang.

"11 pertandingan tidak pernah menang itu memang membuat beban bagi pemain, karena pada putaran pertama kami bisa banyak menang dan putaran kedua menjadi sangat susah," ujar Francis dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (7/4/2024) pagi.

"Pada kondisi ini pemain diharapkan segera bangkit melihat putaran pertama kenapa bisa menang dan kami mencoba memfokuskan kepada mental pemain supaya tidak tegang, enjoy di dalam pertandingan," sambungnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus di Sisa Kompetisi

Francis Wewengkang meminta skuadnya untuk tetap fokus menyelesaikan sisa kompetisi dengan hasil terbaik. Masih ada tujuh laga lagi yang harus mereka perjuangkan. Kemenangan akan sangat penting demi menjauh dari zona degradasi.

"Pemain harus tetap fokus serta selalu mencoba mengikuti instruksi pelatih apa yang direncanakan," pesan mantan pemain Timnas Indonesia itu.

"Secara psikologis pasti ada beban untuk pemain karena sebelas laga tanpa pernah menang, pasti itu secara manusiawi juga begitu. Tapi, saya coba tekankan fokus lagi untuk di setiap pertandingan," tambah Francis.

3 dari 5 halaman

Perbaikan dan Evaluasi

Secara keseluruhan, Francis Wewengkang menegaskan pasukannya siap menghadapi Macan Putih, julukan Persik Kediri. Segala pembenahan plus evaluasi sudah dilakukan pasca kekalahan 0-4 dari Persib Bandung pada pekan lalu.

"Besok kami akan bertanding melawan Persik Kediri, kami tahu mereka ada di atas kami di dalam klasemen. Kami sudah evaluasi dan analisa kekurangan melawan Persib dulu," ucapnya.

"Kami juga analisa tentang Persik buat pertandingan besok. Pada laga besok, semoga kami semua bisa melaksanakan intruksi sesuai keinginan kita bersama," lanjut juru taktik berusia 53 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Layaknya Laga Final

Gelandang RANS Nusantara, Ilhamsyah menyatakan kesiapan timnya jelang melawan Persik Kediri. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan menyebut duel kontra Macan Putih layaknya pertandingan final.

"Kami akan berjuang pada pertandingan besok, karena kami tidak punya alasan untuk tidak menang. Di klasemen kami saat ini semakin ke bawah dan pada pertandingan ini bagaikan final ya. Kami akan berjuang besok dan semoga tiga poin," tekadnya.

The Prestige Phoenix saat ini berada di peringkat 13 dengan koleksi 33 poin. Dari 27 laga, mereka mencatat delapan kemenangan, sembilan imbang, dan 10 kalah.

Sementara itu, Persik Kediri ada di posisi jauh lebih baik ketimbang RANS Nusantara. Armada Marcelo Rospide itu menempati urutan keenam klasemen dengan nilai 40.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Kesayanganmu

Video Populer

Foto Populer