Sukses


BRI Liga 1: Manajemen Bali United Minta Suporter PSIS Tak Away ke Gianyar

 

Bola.com, Denpasar - Manajemen Bali United melarang suporter PSIS Semarang datang ke Stadion Dipta. Surat pun sudah keluar dan diteruskan ke Manajemen PSIS yang ditandatangani oleh Ketua LOC Bali United, I Ketut “Rojax” Santika.

Ada lima poin dalam surat tersebut. Salah satunya adalah manajemen PSIS dan Bali United tidak akan membayar denda jika ada sanksi yang diberikan oleh Komdis PSSI. Denda jika ada sanksi, sepenuhnya adalah tanggung jawab suporter PSIS yang nekat datang ke stadion.

Surat tersebut tertanggal 3 Maret 2024. Dalam surat tersebut juga menegaskan bahwa Manajemen dan Panpel Bali United berhak melarang suporter tim tamu yang membawa atribut PSIS Semarang untuk memasuki stadion meskipun sudah memiliki tiket resmi. 

Di BRI Liga 1 2023/2024, Bali United adalah tim dengan jumlah sanksi dan denda paling minim. Kali terakhir Bali United mendapatkan denda adalah saat menghadapi Persib Bandung.

Saat itu, suporter Persib Bandung datang ke Stadion Dipta dan bunyi dalam sanksi Komdis PSSI menyebutkan bahwa Manajemen Bali United tidak bisa mengantisipasi kehadiran suporter tim tamu.

Beberapa kali suporter tim datang ke stadion yang sempat menjadi markas Persegi Gianyar dan Bali Devata tersebut. Mulai dari Persebaya Surabaya hingga terakhir adalah Persis Solo. Bahkan suporter yang diduga adalah suporter Persis, melemparkan botol air mineral ke arah suporter Bali United di tribune VIP.

2 dari 4 halaman

Ada Syarat

Melihat isi dari surat tersebut, sebenarnya boleh saja suporter PSIS datang ke Stadion Dipta. Namun harus tanpa ada atribut PSIS dan tidak ada tindakan yang berujung anarkis.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra juga angkat bicara. Ia melihat antusiasme suporter bisa tinggi termasuk dari tim tamu karena kedua tim sama-sama berada di posisi empat besar klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

“Ya saya tahu ada regulasi tak boleh ada suporter datang ke stadion tim tamu. Tapi saya lihat beberapa kali juga suporter sering datang. Persib, Persebaya, dan Persis. Saya yakin pasti besok suporter PSIS akan datang ke stadion,” bebernya.

“Meskipun ada regulasi ini, tapi kami menyambut siapapun yang datang untuk menikmati pertandingan. Yang ingin saya tegaskan adalah, suporter perlu paham klub yang dibelanya harus terima jika meraih hasil menang, seri, atau kalah,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Penuh

Teco juga meminta dukungan penuh suporter Bali United meskipun pertandingan berlangsung sehari menjelang Hari Raya Kuningan dan beberapa hari sebelum Nyepi.

“Pertandingan ini sangat penting waktu stadion penuh. Pemain Bali United pasti bisa lebih semangat lagi. Terus kalau penuh, ada tekanan untuk tim lawan agar tidak nyaman bermain di Stadion Dipta,” tutupnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer