Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, PSM Vs PSS Sleman: Momentum Bangkit!

Bola.com, Jakarta - Tanpa kemenangan dalam dua laga beruntun membuat posisi PSS Sleman makin mengkhawatirkan di papan klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Super Elang Jawa kini ada di urutan 15 dengan torehan 31 poin. Namun, kesempatan memperbaiki posisi klasemen cukup terbuka lebar.

Asalkan, PSS Sleman bisa mengatasi perlawanan PSM Makassar pada Jumat (8/4/2024) sore WIB. Kebetulan kedua tim akan berduel dalam pekan ke-28 BRI Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pertarungan kedua tim dipastikan berjalan ketat dan sengit. PSS dan PSM punya misi yang sama: kembali ke jalur kemenangan.

Pada pekan sebelumnya, Elang Jawa takluk 1-2 dari Persebaya Surabaya. Sedangkan PSM kalah 0-1 di markas Persis Solo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

3 Pemain Pilar Absen

Skuad PSS Sleman bertolak ke Balikpapan pada Rabu (6/3/2024) sore. Dalam lawatannya kali inimereka membawa 20 pemain. Namun, ada tiga pemain pilar yang tidak disertakan.

Mereka adalah duo gelandang asing Jihad Ayoub dan Jonathan Bustos. Satu pemain lainnya yakni bek senior Abduh Lestaluhu.

Ayoub ditinggal di Sleman karena masih menjalani pemulihan cedera. Adapun Jonathan Bustos serta Abduh Lestaluhu absen karena terkena akumulasi kartu kuning.

Kehilangan ketiga pemain itu jelas menjadi kerugian bagi PSS Sleman. Mereka memang jadi tumpuan Super Elang Jawa sepanjang musim ini. Terlebih Jihad Ayoub yang sudah lama melewatkan pertandingan bersama timnya sejak awal tahun ini.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Sama-sama di Papan Bawah

Di sisi lain, tuan rumah juga kemungkinan masih belum bisa menurunkan sejumlah pemainnya pada laga nanti. Sebut saja Ze Paulo Oliviera, Andy Harjito, Akbar Tanjung, hingga Reza Arya Pratama.

Tiga nama terakhir yang disebut diatas menghilang dari daftar susunan pemain pada pertandingan sebelumnya. Kabarnya mereka tidak dimainkan karena tengah mengalami cedera.

Meskipun demikian, bentrok tim penghuni papan bawah Liga 1 itu menarik untuk dinantikan. Kemenangan tidak hanya dibutuhkan demi mendongkrak posisi klasemen, namun juga untuk menaikkan kepercayaan diri pemain kedua kubu.

PSS Sleman yang mengemas 31 poin sejauh ini baru mencatatkan tujuh kemenangan, 10 imbang, dan 10 kekalahan dari 27 pertandingan.

Adapun PSM Makassar yang berada tiga setrip di atas Elang Jawa atau peringkat 12 mengumpulkan 34 angka. Hasil dari delapan menang, 10 seri, dan sembilan kalah.

 

 

4 dari 6 halaman

Head to Head

Menilik rekor pertemuan, PSM Makassar dan PSS Sleman sudah bertemu sebanyak delapan kali. Hasilnya, Juku Eja sedikit lebih unggul dengan meraih tiga kemenangan berbanding dua milik PSS Sleman. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

Pada pertemuan sebelumnya, tepatnya di putaran pertama BRI Liga 1 musim ini kedua tim harus puas berbagi poin. Kala itu laga antara PSS versus PSM berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Statistik tersebut menjadi motivasi tersendiri bagi PSM Makassar untuk memperpanjang kemenangan. Pun demikian buat Laskar Sembada. Mereka tentu bertekad untuk memutus tren negatif saat berjumpa Juku Eja.

 

 

 

5 dari 6 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2): Muhammad Ardiansyah; Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yance Sayuri, Ananda Raehan, M Arfan, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri; Adilson Silva, Victor Mansaray

Pelatih: Bernardo Tavares

PSS Sleman (4-2-3-1): Anthony Pinthus; Ibrahim Sanjaya, Nurdiansyah, Thales Lira, Kevin Gomes; Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi; Elvis Kamsoba, Ajak Riak, Ricky Cawor; Hokky Caraka.

Pelatih: Risto Vidakovic

  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Jumat, 8 Maret 2024
  • Venue: Stadion Batakan, Balikpapan
  • Kick-off: 15:00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio.com
6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer