Sukses


Duel Antarlini PSM Makassar Vs PSS Sleman di BRI Liga 1: Sama-sama Paceklik Kemenangan

Bola.com, Sleman - Pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 bakal menyajikan salah satu laga menarik yang mempertemukan PSM Makassar melawan PSS Sleman. Dua kontestan tim yang tengah mengalami paceklik kemenangan di beberapa laga terakhir.

Menurut jadwal, duel antara PSM Makassar kontra PSS Sleman berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (08/03/2024). Kick off laga ini dimulai pukul 15.00 WIB.

PSM Makassar kini berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 34 poin. Hasil dari delapan menang, 10 seri, dan sembilan kalah.

Sedangkan PSS Sleman menempati posisi 15 dengan torehan 31 angka. Tim yang dijuluki Super Elang Jawa itu mencatatkan tujuh kemenangan, 10 imbang, dan 10 kekalahan dari 27 pertandingan.

PSM Makassar dan PSS Sleman datang dalam kondisi yang tidak jauh berbeda. Mereka sama-sama susah menang dalam beberapa laga terkini.

Juku Eja, misalnya. Mereka sudah melalui tiga pertandingan beruntun tanpa memetik poin maksimal. Sementara itu, PSS Sleman gagal mendulang tiga angka di dua laga terakhir.

Pertemuan antara PSM Makassar melawan PSS Sleman akan melibatkan persaingan yang cukup ketat dari masing-masing sektor.

Lantas, bakal seperti apa potensi duel antarlini yang terjadi dalam laga nanti? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

PSM Makassar memiliki catatan kebobolan yang lebih baik dari PSS Sleman. Juku Eja sejauh ini baru kemasukan 26 gol, sedangkan PSS sudah kebobolan 42 kali.

Tim tuan rumah kemungkinan bakal kembali mengandalkan Muhammad Ardiansyah. Penjaga gawang berusia 20 tahun itu menggantikan peran Reza Arya yang mengalami cedera. Dari empat laga, Ardiansyah telah kebobolan lima gol.

Adapun PSS Sleman masih mempercayakan Anthony Pinthus di bawah mistar gawang. Kiper asal Filipina itu sudah bermain dalam 23 laga. Mengukir empat clean sheet dan kebobolan 32 kali.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Barisan pertahanan PSM Makassar seperti biasa bakal diisi trio bek Daffa Salman, Yuran Fernandes, dan Safrudin Tahar.

Ketiganya selalu jadi andalan pelatih Bernardo Tavares sepanjang musim ini. Mereka memegang peranan penting yang membuat PSM hanya kebobolan satu gol di empat laga terakhir.

Lini belakang PSS Sleman mengalami sedikit kendala pada laga ini. Sebab, mereka tak bisa menurunkan bek kiri Abduh Lestaluhu karena terkena akumulasi kartu kuning. Posisinya bisa digantikan oleh Kevin Gomes.

Sementara tiga tempat lainnya di sektor ini akan dihuni Ibrahim Sanjaya, Nurdiansyah, dan Thales Lira. Para pemain ini telah diturunkan pelatih Risto Vidakovic pada laga-laga sebelumnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Bernardo Tavares nampaknya masih mempercayakan lima pemain di lini tengah. Mereka adalah Yance Sayuri, Ananda Raehan, M. Arfan, Kenzo Nambu, dan Yakob Sayuri. Kekompakan mereka kerap membuat tim lawan kepayahan mendapat bola.

PSS Sleman tidak bisa menurunkan duo gelandang andalan, Jonathan Bustos dan Jihad Ayoub pada laga kali ini. Bustos absen karena mendapat akumulasi kartu kuning, sedangkan Ayoub masih menjalani pemulihan cedera.

Sebagai gantinya, Risto Vidakovic bisa memainkan nama-nama macam Kim Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Elvis Kamsoba, hingga Esteban Vizcarra.

 

 

 

5 dari 6 halaman

Depan

Duo penyerang PSM kemungkinan akan diisi Victor Mansaray dan Adilson Silva. Dua pemain asing ini sebelumnya juga diturunkan di laga kontra Persis Solo pada pekan lalu.

Lantas, bagaimana dengan PSS Sleman? Tim Elang Jawa bisa mengandalkan duo penyerang Hokky Caraka dan Ajak Riak. Kedua pemain ini diprediksi bakal merepotkan barisan pertahanan PSM Makassar.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer