Sukses


Kembalinya Sentuhan Tajam Marko Simic, Momentun yang Pas untuk Jadi Senjata Persija Vs Persib di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Marko Simic belum habis. Ketika kepercayaan kepadanya hampir terkikis, bomber berusia 36 tahun itu membuktikan bahwa ia masih bisa menjadi solusi lini depan Persija Jakarta.

Simic kembali ke Persija Jakarta setelah selama setahun mencoba merajut karier Serbia. Comeback-nya striker asal Kroasia ini diyakini sebagai win-win solution terhadap sengketanya dengan tim ibu kota.

Simic sempat mengadukan Persija kepada FIFA. Dia mengklaim gajinya tidak dibayarkan oleh tim berjulukan Macan Kemayoran itu. Simic menang atas gugatan itu dan Persija diharuskan membayar hingga Rp7 miliar.

Permasalahan antara kedua belah pihak sempat meredup sebelum tiba-tiba Simic bergabung dengan Persija Jakarta di awal musim BRI Liga 1 2023/2024 untuk menjadi satu-satunya pemain asing di lini depan.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Naik-Turun Marko Simic

Sepanjang putaran pertama BRI Liga 1, Simic loyo. Dia hanya bisa mencetak tiga gol dari sebelas penampilan. Lantaran performanya yang terus melempem, Simic beberapa kali dimainkan dari bangku cadangan.

Simic memulai putaran kedua masih dengan berstatus pelapis. Dia tujuh kali berlaga di babak kedua. Keran golnya belum lagi terbuka. Cederanya Gustavo Almeida menjadi berkah untuk eks striker Timnas Kroasia U-21 ini.

Dia dipasang sebagai starter oleh pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, ketika kalah 2-3 dari Arema FC pada 26 Februari 2024. Meski Macan Kemayoran keok, positifnya pundi-pundi gol Simic kembali mengalir.

3 dari 5 halaman

Membayar Lunas Kepercayaan Thomas Doll

Simic kembali tidak menyia-nyiakan kesempatan dari Thomas Doll. Kali ini, Persija mampu menang atas Dewa United 4-1 pada 2 Maret 2024. Jebolan Liga Vietnam dan Liga Malaysia itu kembali menyumbangkan dua gol lagi.

Momentum ketajamannya Simic berlangsung dalam periode yang tepat. Persija berharap ia masih gacor ketika berhadapan dengan Persib Bandung, ketika Almeida harus absen hingga akhir musim akibat cedera lutut.

Simic bakal menjadi juru gedor utama Persija ketika menantang Persib dalam pekan ke-28 BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (9/3/2024) malam WIB.

4 dari 5 halaman

Semangat Marko Simic

"Setiap striker pasti akan mendapat tambahan kepercayaan diri kalau mencetak gol. Tentu saja saya senang bisa kembali fit lagi dan bisa membantu tim," ujar Simic dinukil dari laman klub.

"Awalnya memang berat, karena saya tidak ikut pramusim. Lalu mengalami cedera berat dua kali. Tapi saya senang karena bisa melewati masa itu dengan baik. Saya berterima kasih dengan rekan satu tim saya yang membantu saya selama ini."

"Sekarang kami harus lebih fokus agar bisa bangkit lebih kuat lagi dari sebelumnya dan mendapat hasil positif kedepannya," tutur pencetak 68 gol dari 111 laga di Liga 1 sejak 2018 ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer