Sukses


BRI Liga 1: Persis Lanjutkan Tren Kemenangan di Kandang, Milomir Seslija Puji Daya Juang Pemain

Bola.com, Manchester - Persis Solo berhasil mempertahankan catatan positifnya saat bermain di kandang ketika menjamu Barito Putera, pada pertandingan pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/3/2024) malam WIB, Persis Solo sukses membungkam Barito Putera dengan skor 2-1. Laskar Sambernyawa sukses membuka keunggulan lewat eksekusi penalti Alexis Messidoro (16’).

Namun, pada pertengahan babak pertama, Laskar Antasari menyamakan kedudukan lewat gol Gustavo Toncantins (29’). Gol kemenangan tuan rumah akhirnya dicatatkan Althaf Indie Alrizky pada menit ke-68.

Dengan kemenangan ini, Persis Solo berhasil melanjutkan tren kemenangannya di kandang. Sebelumnya, mereka sempat menang atas Madura United (3-2), Persik Kediri (2-1), dan PSM Makassar (1-0).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertandingan Berat

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, mengakui pertandingan melawan Barito Putera tak mudah mudah bagi anak asuhnya. Apalagi, laga terakhir melawan PSM Makassar sangat menguras energi dan mental pemain.

"Terima kasih untuk para pemain saya. Setelah laga melawan PSM, mereka sangat terkuras secara psikologis maupun fisik. Karena, tidak mudah bermain melawan 10 pemain," ujar Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers, Sabtu (9/3/2024).

"Namun, pada pertandingan ini, para pemain bisa bermain sangat kuat. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih untuk pendukung kami yang selalu memberikan dukungan dan menginspirasi tim ini," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Lanjutkan Perjuangan

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu menegaskan, semua pemainnya sudah berjuang bersama untuk menang. Dia memastikan, Persis akan terus melanjutkan perjuangan ini untuk menatap enam laga berikutnya di BRI Liga 1 musim ini.

"Kami mengawali laga ini dengan baik. Kami juga sudah tahu bahwa mereka adalah lawan yang tangguh. Mereka menunggu kami untuk melakukan kesalahan-kesalahan yang fatal," ujar pelatih yang akrab disapa Milo itu.

"Kami mencetak gol-gol yang bagus. Pada laga ini, kami melakukan beberapa pergantian pemain. Ini juga diikuti dengan pergantian sistem permainan. Sekali lagi, terima kasih untuk dukungannya. Kami akan melanjutkan menatap enam laga sisa," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Kerja Keras Bersama

Sementara itu, kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu, mengapresiasi kerja keras rekan-rekannya. Penampilan apiknya di bawah mistar gawang yang menghasilkan enam saves tak bisa dilepaskan dari bantuan rekan setim.

"Ini bukan pertandingan yang mudah. Namun, berkat bantuan teman-teman yang lain dan kerja keras kami di lapangan, kami berhasil meraih tiga poin pada pertandingan ini," kata Gianluca Pandeynuwu.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer