Sukses


3 Tim Berbeda Pulau Promosi ke Liga 1 Musim Depan, PSSI: Benar-Benar Liga Indonesia!

Bola.com, Jakarta - Leg kedua final dan play-off perebutan tempat ketiga Pegadaian Liga 2 2023/2024 sudah rampung digelar pada Minggu (9/3/2024). PSBS Biak, Semen Padang, dan Malut United menjadi tiga tim yang promosi ke Liga 1 2024/2025.

Keberhasilan ketiga tim dari berbeda pulau itu untuk promosi ke Liga 1 musim depan mendapatkan sambutan meriah dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Hadirnya ketiga tim ini menjadikan Liga 1 musim depan memiliki peserta dari beragam pulau di Indonesia.

Jika pada BRI Liga 1 musim ini tak ada wakil dari Sumatra, maka musim depan sudah ada Semen Padang yang menjadi perwakilan Sumatra.

Pun demikian dengan Papua yang pada musim depan akan memiliki wakil baru di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, yaitu PSBS Biak.

"Selamat kepada ketiga tim yang berhasil promosi. Ini menambah semarak liga karena ketiga tim ini mewakili wilayah di luar Jawa, dan pulau yang berbeda-beda. Ini benar-benar Liga Indonesia," ujar Erick Thohir dalam keterangan pers yang diterima Bola.com, Minggu (10/3/2024) pagi.

 

2 dari 4 halaman

Lengkap dari Seluruh Indonesia

Erick Thohir menegaskan bahwa selama ini Liga Indonesia sudah dihuni banyak tim dari Pulau Jawa, plus dua tim asal Kalimantan, yaitu Borneo FC dan Barito Putera, PSM Makassar dari Sulawesi, dan Bali United yang menjadi perwakilan dari Pulau Dewata.

Kini hadir wakil dari Sumatra, Maluku, dan Papua yang memiliki representasi di kompetisi Liga 1 musim depan.

"Semua perwakilan daerah di Indonesia sudah ada. Sangat menarik menunggu kompetisinya. Plus ini tentu akan semakin maksimal mendorong pertumbuhan dan regenerasi pemain muda di setiap pulau," ujar Erick.

3 dari 4 halaman

Tepis Rumor Tentang Promosi-Degradasi

Kepastian promosi ketiga tim dari Pegadaian Liga 2 2023/2024 ke Liga 1 musim depan sekaligus menepis isu yang menyebut musim depan hanya ada satu tim yang promosi dan degradasi.

Erick Thohir pun menegaskan bahwa PSSI akan tetap konsisten dan tegas dengan sistem kompetisi yang ada.

"Jadi tegas, musim depan akan ada tiga tim yang promosi, begitu pun dengan yang degradasi," ujarnya.

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer