Sukses


BRI Liga 1: Milomir Seslija Gembira Persis Sambut Ramadan dengan Hasil Memuaskan

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, merasa gembira karena timnya sukses meraih hasil positif untuk menyambut hadirnya Ramadan, saat menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024.

Milomir Seslija mengatakan, kemenangan 2-1 atas Barito Putera di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/3/2024) bakal menjadi momentum yang baik untuk Persis Solo menghadapi tantangan selama Ramadan.

"Saya rasa ini adalah kemenangan yang spesial karena kita menyambut Ramadan dengan kemenangan. Saya menyampaikan selamat Ramadan untuk yang menjalankan," kata Milomir Seslija.

"Semoga di bulan yang suci ini, kita semua bisa lebih sehat dan berbahagia. Terima kasih juga kepada para pemain Persis Solo yang sudah membuat Solo Fans gembira dengan kemenangan ini," imbuhnya.

 

2 dari 5 halaman

Lakukan Penyesuaian

Juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu memang sudah memahami kultur sepak bola Indonesia yang bakal bersinggungan dengan Ramadan pada setiap musim. Menurutnya, ibadah puasa yang dijalankan pemain selama bulan suci tersebut tak akan menjadi hambatan.

Para pemain sudah sering melewati momen-momen seperti ini setiap musimnya. Yang jelas, pelatih yang akrab disapa Milo itu akan melakukan sejumlah penyesuaian jadwal latihan Persis Solo selama Ramadan.

"Kami akan melakukan penyesuaian selama Ramadan. Para pemain tentu sudah terbiasa dengan situasi ini. Kami akan menggelar sesi latihan di malam hari setelah berbuka puasa," ujar Milo.

"Karena saya berpuasa juga. Kami harus menghormati itu. Saya rasa di Indonesia semua sudah terbiasa dengan Ramadan. Jadi, tidak ada masalah dan tidak ada alasan," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Jadi Lebih Kuat

Selama Ramadan, tim yang dijuluki Laskar Sambernyawa tersebut bakal menghadapi tiga pertandingan krusial. Ada pula momen jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung selama agenda FIFA Matchday periode Maret 2024.

Tiga laga penting yang bakal dihadapi Laskar Sambernyawa itu tersaji saat berjumpa PSIS Semarang (14 Maret), RANS Nusantara FC (30 Maret), dan Persija Jakarta (4 April). Milo optimistis hadirnya bulan suci ini bisa membuat timnya lebih kuat untuk berjuang.

"Pada bulan suci ini justru bisa membuat kita lebih kuat lagi. Kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Itulah mengapa Ramadan diberikan kepada kita," kata pelatih berusia 59 tahun tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Jaga Tren Positif

Persis Solo berupaya untuk terus mempertahankan tren positifnya di bawah asuhan Milomir Seslija. Dari total enam laga yang sejauh ini dihadapi, Laskar Sambernyawa memang mengukir catatan impresif.

Alexis Messidoro dan kolega setidaknya berhasil menyapu bersih empat pertandingan kandang dengan kemenangan. Sementara itu, dua laga tandang berujung satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Rekor inilah yang membawa Laskar Sambernyawa mengatrol peringkatnya ke urutan delapan klasemen sementara. Dari 28 laga, Persis menghasilkan 38 poin.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer