Sukses


Baru Dapat Tiket Promosi, PSBS Langsung Bidik Gelar Juara Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - PSBS Biak sukses menjadi juara Pegadaian Liga 2 2023/2024. Pada babak final yang berlangsung dua leg, tim berjulukan Badai Pasifik itu unggul 6-0 atas Semen Padang.

Setelah menjadi juara Pegadaian Liga 2 dan mendapatkan promosi ke Liga 1 2024/2025, PSBS Biak memiliki target yang lebih tinggi. Mereka ingin menjadi juara Liga 1 musim depan.

Hal itu diungkapkan oleh sang manajer, Yan Mandenas. Sosok berusia 41 tahun itu sangat yakin dengan kemampuan PSBS Biak untuk bersaing di liga level tertinggi sepak bola Indonesia.

"Saya pikir kami akan targetkan bisa juara juga meski kami menjadi tim pendatang baru," tegas Yan Mandenas.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menciptakan Sejarah

Dalam beberapa musim terakhir, klub-klub asal Papua memang absen berlaga di liga level tertinggi Tanah Air. Persipura Jayapura adalah klub Papua terakhir yang melakukan hal itu.

Sayangnya, Persipura Jayapura harus terdegradasi ke Liga 2 sejak 2022. Yan Mandenas berharap PSBS Biak bisa meneruskan kejayaan Mutiara Hitam di liga level tertinggi sepak bola Indonesia.

"PSBS menjadi jawaban setelah Persipura turun ke Liga 2, hari ini tim Papua sudah bermain lagi di Liga 1. Mudah-mudahan kami bisa menciptakan sejarah lagi, yakni menjadi juara Liga 1," harap Mandenas.

3 dari 4 halaman

Belanja Pemain

Lebih lanjut, Yan Mandenas menegaskan skuad PSBS Biak masih perlu perbaikan di sana-sini. Pemain baru perlu didatangkan.

"Nanti kami akan perkuat di beberapa lini yang masih kurang, saya yakin sekarang pun PSBS masih kurang," ujar Yan Mandenas.

Satu hal yang pasti, PSBS Biak akan mendatangkan tambahan pemain asing. Mereka sangat mungkin berposisi sebagai playmaker.

"Kami belum punya playmaker yang bagus, bek kanan juga. Satu yang pasti kami akan menambah pemain asing untuk musim depan," tandas anggota DPR RI itu.

4 dari 4 halaman

Serunya BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer