Sukses


Antusias Membela Timnas Filipina, Kevin Ray Mendoza Tinggalkan Persib Dulu

Bola.com, Bandung - Kevin Ray Mendoza Hansen akan segera meninggalkan Persib Bandung. Kiper asal Filipina itu rencananya akan bertolak ke Dubai dari Bali setelah mendapat panggilan dari Timnas Filipina.

Terlebih lagi pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, diakui Kevin Ray Mandoza sudah menyetujui dirinya bergabung ke Timnas Filipina.

"Saya sudah menyetujui untuk pergi. Saat ini saya berada dalam kondisi yang fit dan coach Bojan merelakan saya untuk pergi," jelas Kevin Ray Mandoza Hansen usai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (11/3/2024)

"Jadi saya akan pergi ke Dubai dari Bali setelah bertanding lawan Persikabo 1973 untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Filipina," lanjut kiper Persib Bandung itu.

2 dari 5 halaman

Mengenai Pelatih Baru Timnas Filipina

Setelah menjalani pemusatan latihan di Dubai, rencananya Kevin dan timnas Filipina akan menghadapi tim Irak sebagai tim tuan rumah, selanjutnya akan bermain di Filipina.

Terkait Timnas Filipina yang kini diarsiteki pelatih baru, Kevin meyakini di bawah polesan pelatih baru, Timnas Filipina terlihat akan semakin bagus dan kuat.

"Saya sudah berbicara dengannya melalui telepon dan dia adalah pelatih yang baik. Dia punya antusiasme bagus untuk tim nasional dan itu nampaknya bagus," tutur kiper Persib Bandung itu.

3 dari 5 halaman

Bicara Kekuatan Irak

Mengenai tim Irak, Kevin mengakui bahwa tim Irak merupakan tim yang kuat dan mengandalkan fisik karena itu ia memprediksi pada pertandingan nanti akan menjadi laga yang sulit bagi Filipina, apalagi bermain di kandang Irak.

"Saya juga senang akan bertemu lagi dengan Daisuke Sato karena dia pernah di Persib dan saya sempat berbincang dengannya. Namun, sekarang dia kembali ke Filipina," ucap Kevin.

"Nanti kami akan kembali bertemu dan saya pastinya akan banyak berbicara dengannya," tambah pemain bernomor punggung 29 di Persib Bandung ini.

 

4 dari 5 halaman

Izin dari Bojan Hodak

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, membenarkan jika kiper andalannya, Kevin Ray Mandoza sudah berbicara untuk meninggalkan Persib sementara waktu karena ada panggilan timnas Filipina.

"Dia sudah bicara dengan pelatih tim nasional dan keputusan ada di tangannya. Kalau dia memilih untuk pergi, saya akan melepasnya," ucap Bojan singkat.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer