Sukses


Toni Firmansyah Bikin Paul Munster Takjub: Pemain Masa Depan Persebaya!

Bola.com, Surabaya - Paul Munster mampu menghadirkan perkembangan positif sejak melatih Persebaya Surabaya mulai 4 Januari 2024. Nama Toni Firmansyah muncul lagi sebagai wonderkid yang kian meroket.

Toni mampu memperlihatkan peningkatan performa di BRI Liga 1 2023/2024. Dia akhirnya mencetak gol perdana untuk Persebaya Surabaya ke gawang Borneo FC pada pekan lalu (7/3/2024).

“Toni adalah pemain masa depan yang besar. Anda dapat melihat Toni di masa depan dia bisa menjadi sangat baik. Saat ini dia melakukan semua yang saya minta darinya ke gym. Saya selalu mendorong para pemain,” kata Paul Munster.

Paul Munster menyebutkan Toni memiliki pemahaman taktik yang baik. Hal itu kemudian berdampak kepada performa gelandang asli Surabaya itu di lapangan dan mampu menyumbang gol.

“Dalam latihan, dia juga memahami bagaimana taktik saya. Saya pikir itu sangat penting, karena dengan begitu dia paham di mana mereka seharusnya berada di lapangan, dengan bola atau tanpa bola,” ujar pelatih Persebaya Surabaya itu.

2 dari 4 halaman

Sekilas Tentang Toni Firmansyah

Toni Firmansyah masih masuk skuat Persebaya U-18 pada musim lalu. Dia baru promosi ke tim senior sejak awal musim ini. Pada usia masih 19 tahun, belum banyak menit bermain juga yang didapatnya.

Laga berlangsung dramatis terjadi saat Borneo menjamu Persebaya Surabaya (7/3/2024). Skor masih 0-0 sampai menit ke-84. Persebaya kemudian unggul dulu lewat sepakan keras Toni Firmansyah dari luar kotak penalti pada menit 85'.

Toni memanfaatkan bola muntah yang mengarah kepadanya. Dengan satu sentuhan, dia melepas tembakan keras dan membuat kiper Nadeo Argawinata hanya melongo tanpa berupaya menghalau sepakannya.

Itu adalah gol perdananya untuk Persebaya. Sayangnya, gol itu tidak membantu Persebaya memenangkan pertandingan. Borneo pada akhirnya menang 2-1 dalam laga ini.

3 dari 4 halaman

Memuaskan

Meski demikian, Paul Munster cukup puas dengan apa yang ditunjukkan oleh Toni Firmansyah. Apalagi, Persebaya Surabaya kini tidak punya gelandang asing selepas kepergian Ze Valente dan Song Ui-young.

Musim ini, Toni Firmansyah telah mencetak satu gol dan satu assist dalam 14 laga. Secara keseluruhan, Paul Munster terus memberi motivasi untuk para pemainnya agar bisa terus berkembang.

“Mereka semua perlahan memahami bagaimana kami harus bermain musim ini. Saya juga menyemangati mereka. Mereka pemain bagus dan harus selalu berkembang. Semua orang tahu ekspektasi saya terhadap semua pemain,” ujar Munster.

“Mereka tahu ekspektasinya tinggi, jadi mereka harus mendorong lebih banyak. Mereka membaik secara bertahap. Mereka tahu standar apa yang harus mereka lakukan. Tapi saya selalu ingin lebih dan para pemain tidak bisa bersantai,” tuturnya.

Persebaya Surabaya saat ini masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 35 poin dari 28 laga. Berikutnya, mereka dijadwalkan menjamu Madura United memasuki pekan ke-29 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/3/2024) malam.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer