Sukses


Sudah Lolos ke Championship Series BRI Liga 1, Borneo FC Tetap Incar Kemenangan di Sisa Musim Reguler

Bola.com, Samarinda - Borneo FC tampil luar biasa di BRI Liga 1 2023/2024. Setelah menjalani 28 laga, Pesut Etam sudah mengumpulkan 66 poin.

Torehan poin itu membuat Borneo FC menjadi tim pertama yang dipastikan lolos ke babak Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. Padahal, mereka masih menyisakan enam laga sisa di babak reguler.

Meski sudah lolos ke Championship Series, Borneo FC tak akan bersantai dalam menjalani enam laga sisa di babak reguler BRI Liga 1 musim ini. Mereka tetap mengincar kemenangan.

"Bagi kami setiap pertandingan sangatlah penting dan kami ingin selalu menang dan bermain lebih baik,” kata pelatih Borneo FC Samariinda, Pieter Huistra.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Berjuang

Borneo FC Samarinda memang dirasa perlu menjaga momentum. Mereka harus terus terbiasa meraih hasil positif di babak reguler.

Hal itu penting untuk terus dilakukan. Jika tidak, Borneo FC bisa saja tampil loyo di babak Championship Series nanti.

“Tim harus tegap dan berjuang, tak harus dengan cara yang bagus, tapi terkadang harus secara langsung. Kami mungkin membutuhkan itu di masa depan," tegas Huistra.

3 dari 4 halaman

Kepercayaan Diri Tinggi

Lebih lanjut, Pieter Huistra berbicara mengenai skuad asuhannya. Pelatih berusia 57 tahun itu menyebut timnya memiliki kepercayaan diri tinggi.

"Kami mempunyai tim yang kecil, tetapi kami mempunyai kepercayaan diri dengan para pemain kami di tim ini," ujarnya.

Ada banyak pemain muda yang bersinar di skuad Borneo FC musim ini. Satu di antaranya adalah Ikshan Nul Zikrak.

"Contohnya adalah Ikhsan yang telah berlatih dengan keras. Ia mempunyai perkembangan pesat di tim ini sebagai seorang pemain. Senang bisa melihatnya muncul dan membantu tim mendapatkan tiga poin saat melawan Persebaya. Itu sangat bagus," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer