Sukses


Prediksi Persebaya Vs Madura United di BRI Liga 1: Derbi Suramadu, Aroma Balas Dendam

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya pernah menelankan kekalahan memalukan dari Madura United. Momen itu terjadi dalam putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024 saat Laskar Sape Kerap bertindak sebagai tuan rumah dan menang 3-0 (17/9/2024).

Itu jadi kemenangan pertama tim asal Pulau Garam itu atas Bajul Ijo sepanjang pertemuan di Liga 1. Persebaya tentu tidak ingin kalah dua kali melawan Madura United hanya dalam satu musim.

Kini kedua tim bakal kembali bersua memasuki putaran pertama Liga 1 musim ini. Derbi Suramadu kembali digelar dengan Persebaya bertindak sebagai tuan rumah dalam pekan ke-29 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/3/2024) malam.

Misi balas dendam diusung Persebaya yang berupaya untuk mempertahankan poin penuh. Mereka sedang berupaya keras untuk bisa menembus papan atas mengingat saat ini masih ada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 35 poin.

“Kami fokus menghadapi Madura di kandang kami sendiri. Kami masih dalam momen bagus dan harapan besar. Berharap semua suporter, semua orang datang dan mendukung kami,” kata Paul Munster, pelatih Persebaya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tren Positif

Persebaya sendiri sukses mengamankan poin penuh dalam pertandingan kandang terakhir mereka. Bajul Ijo berhasil menang 2-1 atas PSS Sleman di pekan ke-27 lalu (3/3/2024), dan itu sedang dicoba diulang.

Dan kali ini, Derbi Suramadu memasuki edisi ke-18. Artinya, kedua tim tercatat sudah berjumpa 17 kali di semua ajang.

Catatan pertemuan menunjukkan bahwa Persebaya merupakan tim yang masih mendominasi Madura United. Bajul Ijo mampu membukukan 10 kemenangan, sedangkan Laskar Sape Kerap hanya dua kali unggul.

Total, terdapat 51 gol yang tercipta dalam semua pertandingan Derbi Suramadu di semua ajang. Lagi-lagi Persebaya lebih banyak mencetak gol dengan membukukan 31, sementara Madura United tertinggal jauh dengan mencetak 20 gol.

3 dari 5 halaman

Misi Laskar Sape Kerap

Madura United datang ke Surabaya dengan dua modal penting. Selain kesuksesan menang di putaran pertama lalu, Laskar Sape Kerap juga sedang berada di peringkat yang lebih tinggi dari Persebaya.

Tim asal Pulau Garam itu berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 45 poin. Artinya, ada selisih keunggulan 10 angka dengan Persebaya. Dan inilah yang jadi modal untuk menantang sang tetangga.

“Kami memiliki pemain yang sangat berpengalaman dan kualitasnya tidak dapat disangkal. Kami adalah tim yang berjuang. Kami adalah tim kuat yang melakukan pekerjaan luar biasa,” ujar Mauricio Souza, pelatih Madura United.

“Kami berada di peringkat kelima, dan semua orang bilang Madura akan kehabisan bensin. Tapi, kami harus berkembang, kami harus punya kekuatan. Jadi, kami tahu ini akan sulit, tapi kami akan membiarkan semuanya di lapangan sampai akhir,” imbuhnya.

Baik Madura United maupun Persebaya sama-sama sedang berupaya masuk empat besar. Keduanya juga masih berpeluang, tapi tentu saja Madura United yang jauh lebih berpeluang karena ada di posis keempat.

Saat Laskar Sape Kerap sudah menghadapi empat besar di depan mata, Persebaya masih terus terkendala naik peringkat.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Persebaya (4-3-3): Andhika Ramadhani (kiper); Catur Pamungkas, Dusan Stevanovic, Yan Victor, Reva Adi Utama (belakang); Muhammad Hidayat, Andre Oktaviansyah, Toni Firmansyah (tengah); Robson Duarte, Wildan Ramdhani, Bruno Moreira (depan)
  • Pelatih: Paul Munster
  • Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri (kiper); Kartika Vedhayanto, Fachruddin Aryanto, Cleberson Martins, Muhammad Iksan (belakang); Francisco Rivera, Jacob Mahler, Hugo Gomes Jaja (tengah); Malik Risaldi, Dalberto Belo, Riyatno Abiyoso (depan)
  • Pelatih: Mauricio Souza
  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Live: Indosiar dan vidio.com
  • Pukul: 20.30 WIB
  • Tempat: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer