Sukses


BRI Liga 1: Madura United Optimistis Lerby Eliandry Segera Kembali Bermain

Bola.com, Jakarta - Madura United melakukan perekrutan ajaib pada jeda paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Lerby Eliandry yang masih dalam posisi cedera, diplot sebagai suksesor Junior Brandao yang dipinjamkan Madura United ke Bhayangkara FC.

Tanpa penyerang tengah, Laskar Sape Kerrap tampil payah. Madura United pun menyerah dan memilih merekrut Dalberto Belo dari Brasil pada penghujung jendela transfer.

Walau kompatriotnya mampu mengisi posisi yang lowong, pertanyaan besar terus mengarah kepada Lerby. Kapan eks Bali United itu bisa membantu Madura United?

"Kami sebetulnya tetap berpatokan pada kondisi pemain yang bersangkutan. Artinya green light dari pemain tersebut keluar dari tim medis," ungkap manajer Madura United, Umar Wachdin.

"Kami semua sepakat selama tim medis belum memberikan lampu hijau berlatih bersama tim secara maksimal, ya kami belum bisa memaksakannya," imbuh Umar.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Progress Kesembuhan Positif

Pemain asal Samarinda itu memang mengalami cedera fatal pada pertengahan musim lalu. Tendon achilles-nya putus dan memaksanya absen selama 15 bulan terakhir.

Walau begitu, Umar yakin bisa segera melihatnya turun gelanggang lagi. Dia yakin Lerby bakal segera masuk skuad Madura United menjelang akhir musim.

"Tetapi yang pasti saya bisa infokan kepada semua, bahwa Lerby progresnya sudah luar biasa. Dia sudah mulai berlatih bersama tim secara grup besar," tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Jadi Senjata Rahasia

Madura United tengah bersaing untuk satu tempat ke babak championship series. Klub asal Pulau Garam itu berada di posisi kelima dengan 45 poin terpaut satu angka saja dari PSIS Semarang.

Dengan enam laga tersisa di seri reguler, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Harapannya, Lerby bakal tampil sebagai senjata rahasia Madura United pada penghujung musim nanti.

"Mungkin kami bisa bawa Lerby, setidaknya muncul di bench dulu. Karena dia datang dalam kondisi penyembuhan cedera dan harapannya bisa cepat (bermain)," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer