Sukses


Adu Cerdik Antarlini Persebaya Vs Madura United: Jenderal Lapangan Tengah Saling Bentrok

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya dalam posisi siaga penuh saat menghadapi Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 2023/24 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/3/2024) malam WIB.

Laskar Sape Kerrab boleh saja jadi lawan favorit tuan rumah. Tetapi dalam pertemuan terakhir, Madura United akhirnya mampu memutus kutukan tanpa kemenangan.

Melihat tren terakhir kedua tim, Persebaya juga pantas waspada. Madura United terkenal sebagai tim yang mentereng saat tampil di kandang lawan.

Walau begitu, catatan tersebut tak lantas membuat Persebaya lebih inferior. Green Force juga dalam posisi bagus sejak Paul Munster berada di balik kemudi.

Lantas, siapa saja yang bakal jadi andalan Persebaya maupun Madura United di pertandingan nanti? Berikut ulasan selengkapnya.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tembok Terakhir Pertahanan

Andhika Ramadhani bakal kembali diandalkan mengawal gawang Persebaya Surabaya. Cedera Ernando Ari memberikan kesempatan untuknya membuktikan diri.

Jebolan klub internal Persebaya itu berhasil menunjukkan kepiawaiannya di bawah mistar. Refleks cepatnya ditunjang dengan postur ideal untuk duel bola atas.

Sementara itu, Madura United bakal mengandalkan Lucas Frigeri. Pria asal Brasil itu masih jadi kiper terbaik kubu tamu meski kerap melakukan blunder yang tak perlu.

 

3 dari 6 halaman

Benteng Solid Negeri Samba

Satu kesamaan Persebaya dan Madura United adalah sama-sama mengandalkan bek asal Brasil. Yan Victor dan Cleberson Martins jadi palang pintu yang sulit ditaklukkan.

Walau masuk di paruh musim, Yan mampu mengambil satu tempat di pertahanan. Kemampuannya mrmembaca arah serangan lawan sekilas mirip bek kawakan Liverpool, Virgil Van Dijk.

Di sisi lain, Cleberson telah mendapatkan reputasi sebagai bek tangguh di Indonesia. Posturnya yang tinggi menjulang membantunya menyapu setiap serangan udara.

 

4 dari 6 halaman

Adu Cerdik Jenderal Lapangan Tengah

Toni Firmansyah bakal mengisi satu tempat di lapangan tengah. Pemain berusia 19 tahun itu baru saja mencuri perhatian lewat gol indah ke gawang Borneo FC Samarinda.

Gaya bermainnya yang energik, ditunjang dengan visi bermain yang prima. Lewat mengawasinya bisa jadi malapetaka bagi siapapun lawannya.

Sementara itu, Francisco Rivera juga tengah on-fire bersama Madura United. Penyihir kecil asal Meksiko itu tak hanya piawai memberikan umpan manja, dia juga mampu mengeksekusi peluang seorang diri.

 

5 dari 6 halaman

Sengatan Sektor Sayap

Bruno Moreira bakal jadi mimpi buruk bagi pertahanan Madura United. Gerakan cut insidenya masih jadi senjata khas yang sulit dihentikan dalam situasi satu lawan satu.

Di kubu tamu, Malik Risaldi akan jadi andalan klub asal Pulau Garam. Kepintarannya dalam membuka ruang kerap jadi pembeda untuk timnya.

Tak heran jika eks Persela Lamongan itu menjadi salah satu kontributor gol terbanyak timnya. Ini adalah musim terbaik sepanjang kariernya.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer