Sukses


BRI Liga 1: Ernando Masih Cedera, Kapan Bisa Bela Persebaya Lagi?

Bola.com, Surabaya - Kiper Ernando Ari Sutaryadi masih dalam kondisi cedera. Dia sudah absen dalam empat pertandingan terakhir Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2023/2024.

Ernando masih mengalami cedera bahu dan dalam proses pemulihan. Cedera itu dialaminya saat Persebaya menang 1-0 atas Bhayangkara FC, Minggu (4/2/2024).

Itu bermula dari upaya Ernando mencoba mengantisipasi eksekusi tendangan bebas Matias Mier. Kiper berusia 21 tahun tersebut mengeluh kesakitan di bagian bahu dan ditandu keluar lapangan setelahnya.

Akibatnya pun Ernando harus absen lama. Namanya juga tidak masuk dalam skuat Timnas Indonesia yang akan melakoni dua laga kontra Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024. Lantas, kapan Ernando sembuh?

“Itu masih sebuah proses. Ini adalah situasi di mana kami harus yakin, posisinya adalah penjaga gawang. Posisinya spesifik. Jadi, dia haus seratus persen fit sebelum bermain,” kata Paul Munster, pelatih Persebaya Surabaya.

2 dari 4 halaman

Pelapis Sepadan

Di Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong memanggil Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Ady Satryo.

Persebaya juga beruntung memiliki kiper pelapis yang berkualitas. Selama empat laga terakhir, ada Andhika Ramadhani yang tampil cukup apik mengawal gawang Bajul Ijo.

Pelatih Paul Munster justru memandang ini situasi yang baik bagi timnya. Absennya Ernando bisa dimanfaatkan Andhika untuk menunjukkan kemampuan. Ada persaingan yang sehat antar kedua penjaga gawang itu.

3 dari 4 halaman

Tantang Madura

Andhika kemungkinan masih akan diturunkan sebagai penjaga gawang saat melawan Madura United. Duel Derbi Suramadu itu akan tersaji dalam pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (13/3/2024) malam.

“Andhika melakukannya dengan sangat baik. Jadi, ini persaingan yang bagus. Itu yang saya inginkan, persaingan,” ungkap Paul Munster.

“Itulah yang saya inginkan pada seorang penjaga gawang. Di Surabaya, Anda harus memiliki dua atau tiga penjaga gawang yang bagus,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer