Sukses


BRI Liga 1: Lawan Borneo FC, Penggawa PSS Dapat Suntikan Semangat dari Suporter

Bola.com, Solo - Penggawa PSS Sleman mendapat suntikan semangat jelang bersua Borneo FC pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024. Ratusan suporter datang langsung ke lokasi latihan Super Elang Jawa di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

Klub yang dijuluki Super Elang Jawa itu akan menjamu Borneo FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024). Pertandingan ini berlangsung pada pukul 20.30 WIB, disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming Vidio.

Bek PSS Sleman, Ibrahim Sanjaya senang dengan dukungan para suporter yang meluangkan waktu hadir di sesi latihan Tim Elang Jawa. Dia pun berharap support yang diberikan dapat berdampak positif di pertandingan besok.

"Mengenai kedatangan suporter yang datang langsung pada sesi latihan, menurut kami para pemain hal itu menjadi motivasi yang baik dan positif," ujar Ibrahim Sanjaya, Rabu (13/3/2024).

"Harapannya, kami juga bisa lebih bersemangat menghadapi Borneo FC Samarinda. Semoga bisa meraih hasil yang baik dengan meraih tiga poin di kandang dengan dukungan suporter secara langsung di Stadion Manahan,” sambungnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bawa 20 Pemain

Laskar Sembada membawa 20 pemain untuk menghadapi Pesut Etam. Ada beberapa pemain yang ditinggal di Sleman karena terkena akumulasi kartu kuning dan cedera.

Meski begitu, Ibrahim Sanjaya menegaskan secara keseluruhan timnya siap. Persiapan yang dilakukan beberapa hari ini disebut pemain kelahiran Kota Waikabubak itu berjalan lancar.

"Di sesi latihan terakhir sebelum kami berangkat ke Solo kami memperbaiki kekurangan, melakukan evaluasi tim dengan materi yang diberikan oleh Coach Risto yang sudah diterapkan kepada para pemain,” katanya.

“Sudah kami ketahui Borneo FC saat ini berada di puncak klasemen kompetisi. Bermain menghadapi mereka, kami memiliki motivasi tinggi. Apapun keadaan yang terjadi pada kami, harus ambil poin penuh di kandang. Karena posisi kami di klasemen saat ini tidak aman,” lanjut Ibrahim.

3 dari 5 halaman

Tak Jadi Kendala

Selama Ramadan, seluruh pertandingan akan dimainkan pada malam hari. Sepak mula digelar setelah ibadah Salat Tarawih atau pukul 20:30 WIB. Soal tanding di malam hari, Ibrahim Sanjaya tak terlalu mempermasalahkan.

“Bertanding pada malam hari usai berbuka puasa bagi saya sama saja. Tim Borneo FC ada beberapa pemain yang juga berpuasa, menurut saya tidak menjadi kendala," tuturnya.

"Beberapa musim yang lalu, saya pernah juga bermain pada bulan Ramadan. Jadi saya tetap bermain maksimal karena tidak ada pengaruh,” ucap Ibrahim Sanjaya.

4 dari 5 halaman

Masih di Papan Bawah

PSS Sleman saat ini masih tertahan di papan bawah klasemen sementara. Mereka menempati peringkat 15 dengan koleksi 31 poin. Mencatat tujuh kemenangan, 10 imbang, dan 11 kalah.

Memperbaiki posisi di tabel klasemen tentu jadi target tim besutan Risto Vidakovic itu. Namun perjuangan untuk meraih tiga poin bukan perkara gampang. Sebab, lawan yang akan dihadapi adalah Borneo FC, sang pemuncak klasemen sementara.

Pesut Etam yang bertengger di posisi pertama klasemen mengumpulkan 66 poin. Hasil dari 20 kemenangan, enam imbang, serta dua kekalahan.

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer