Sukses


BRI Liga 1: Agenda Persis Solo Terganggu Akibat Mundurnya Laga Derbi Jateng Kontra PSIS

Bola.com, Solo - Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, mengakui bahwa mundurnya jadwal pertandingan Derby Jawa Tengah melawan PSIS Semarang turut mengubah agenda dan rencana yang sebelumnya sudah disusun.

Dari keputusan diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB), laga antara PSIS Semarang melawan Persis Solo pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 ini diundur menjadi Minggu (17/3/2024). Awalnya, partai ini dijadwalkan bergulir pada Kamis (14/3/2024).

Laga ini kemungkinan besar akan berlangsung di tiga lokasi yang disarankan PT LIB, yakni Stadion PTIK (Jakarta), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), hingga Stadion Batakan (Balikpapan).

“Baru tanggal 14 Maret besok, kami akan mendapat informasi akan bermain di mana. Sepertinya bakal digelar tanpa penonton berhubungan dengan perizinan,” kata Chairul Basalamah saat dihubungi awak media, Rabu (13/3/2024).

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ganggu Jadwal Libur

Perubahan jadwal pertandingan ini memang dirasa merugikan Persis Solo. Pasalnya, Laskar Sambernyawa sudah merancang agenda untuk meliburkan pemainnya seusai laga Derby Jateng ini.

Jika mampu meraih hasil positif, pemain bakal mendapat jatah libur. Sayangnya, karena laga diundur tiga hari dari jadwal semula, manajemen Persis harus kembali merombak ulang agenda yang telah disusun.

“Kami sebetulnya sudah mengatur jadwal libur. Sebetulnya kasihan juga para pemain ini. Di puasa awal, biasanya kami memberikan waktu jeda bagi mereka agar bisa punya waktu bersama keluarga,” kata Abud.“

Kemarin sudah dijanjikan kalau bisa meraih hasil positif melawan PSIS, mereka akan mendapat jatah libur selama dua hari. Nah, akhirnya kan kita harus mengubah lagi, memutar otak lagi,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Harus Jaga Siklus

Sebetulnya, Persis Solo memiliki waktu yang cukup panjang untuk memberikan jatah libur. Sebab, kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 bakal mengalami jeda karena agenda FIFA Matchday yang berlangsung selama 18 hingga 26 Maret 2024.

Namun, karena mundurnya laga ini, Laskar Sambernyawa mengalami kendala untuk mengatur jatah libur. Sebab, mereka sudah harus bertanding melawan RANS Nusantara FC pada 30 Maret 2024.

“Sebab, libur itu tidak hanya sekedar libur. Kami harus menjaga siklusnya. Karena setelah laga dipindah jadi tanggal 17 Maret, kami harus memikirkan lagi mengenai jadwal mereka balik dan persiapan melawan RANS,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Tanpa Dua Pemain

Abud juga menjelaskan, Persis juga akan bertanding tanpa dua pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta dan Muhammad Riyandi. Pasalnya, mereka sama-sama terkena sanksi larangan bermain.

“Kebetulan Sananta kemarin terkena kartu kuning. Jadi, untuk laga besok harus terkena akumulasi. Sedangkan Riyandi memang sebelumnya mendapatkan hukuman tiga laga karena kartu merah,” katanya.

“Sampai pertandingan melawan RANS, Riyandi masih belum bisa bermain. Dia baru bisa diturunkan saat menghadapi laga melawan Persija. Jadi, ya tidak terpengaruh pengunduran jadwal,” lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat Laskar Sambernyawa saat Ini

Video Populer

Foto Populer