Sukses


Perang Antarlini PSS Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Adu Kreatif Sektor Tengah

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akan menjamu Borneo FC pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024. Kedua tim bakal berduel di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024) pukul 20:30 WIB.

Laga diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik. Kubu tuan rumah sedang berusaha kembali ke jalur kemenangan, setelah gagal memetik poin maksimal di tiga laga terkini. Tambahan tiga poin juga penting buat mendongkrak posisi PSS di klasemen papan klasemen.

PSS Sleman saat ini masih tertahan di papan bawah klasemen sementara Liga 1. Mereka menempati peringkat 15 dengan koleksi 31 poin. Mencatat tujuh kemenangan, 10 imbang, dan 11 kalah.

Sementara itu, Borneo FC mengusung misi mempertahankan tren positif di BRI Liga 1. Pesut Etam dalam 17 laga tanpa kekalahan. Mereka kini kokoh di puncak klasemen dengan nilai 66. Hasil dari 20 kemenangan, enam imbang, serta dua kekalahan.

Lantas, bagaimana potensi duel antarlini yang berpeluang terjadi dalam laga PSS Sleman kontra Borneo FC? Berikut ini ulasannya versi Bola.com.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

Kiper PSS Sleman, Anthony Pinthus menjadi sorotan belakangan ini. Dia banyak mendapat kritik lantaran tampil kurang maksimal dalam beberapa laga terkini. Penjaga gawang asal Filipina itu bahkan sudah kebobolan 11 gol dari lima laga terakhir.

Meski begitu, Risto Vidakovic nampaknya masih akan mempercayakan Pinthus di bawah mistar gawang. Sejauh ini, kiper berusia 25 tahun itu telah kemasukan 34 kali dan mencatat empat clean sheet dari 24 laga.

Anthony Pinthus akan berduel dengan kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. Di musim ini, pemain berusia 27 tahun itu sudah bermain 28 kali. Nadeo tampil sangat baik dengan mengepak 12 clean sheet plus 20 kebobolan.

3 dari 6 halaman

Belakang

Lini belakang PSS Sleman tengah keropos. Mereka tidak bisa memainkan duo bek tengah Thales Lira dan Nurdiansyah pada laga nanti. Thales menepi karena cedera, sedangkan Nurdiansyah terkena akumulasi kartu kuning.

Sebagai gantinya, Risto Vidakovic kembali mempercayakan bek gaek Leonard Tupamahu dan Bayu Setiawan. Keduanya akan dibantu dengan kinerja maksimal dari Abduh Lestaluhu dan Ibrahim Sanjaya di sisi bek sayap.

Sementara tim tamu bakal mengandalkan empat pemain di sektor ini. Mereka adalah Fajar Fathur Rahman, Silverio Silva, Diego Michiels, dan Leo Guntara. Keempatnya memang kerap jadi pilihan utama Pieter Huistra dalam beberapa laga terakhir.

4 dari 6 halaman

Tengah

PSS Sleman belum bisa memainkan duo gelandang; Wahyudi Hamisi dan Jihad Ayoub yang masih menjalani skorsing dan cedera. Namun, Tim Elang Jawa masih memiliki sederet nama untuk mengisi pos lini tengah.

Di sana ada nama-nama seperti kapten tim Kim Kurniawan, Jonathan Bustos, Elvis Kamsoba, serta Esteban Vizcarra yang bisa diandalkan. Nama terakhir bahkan mulai rajin mencetak gol di BRI Liga 1.

Lantas, bagaimana dengan Borneo FC? Pieter Huistra biasanya menurunkan trio Kei Hirose, Adam Alis, dan Wiljan Pluim di sektor tengah. Sayang, pada laga kali ini gelandang senior Wiljan Pluim dipastikan absen karena cedera. Posisinya kemungkinan akan digantikan pemain muda Ikhsan Zikrak.

5 dari 6 halaman

Depan

Komposisi lini depan PSS Sleman masih akan ditempati Hokky Caraka dan Ajak Riak. Dua pemain ini bakal jadi mimpi buruk bagi pertahanan Borneo FC. Sejauh ini, Hokky sudah mencetak empat gol plus tiga assist dari 25 laga, sedangkan Ajak mengemas dua gol dari sembilan penampilan.

Sementara tim tamu sudah pasti bakal mengandalkan Stefano Lilipaly dan Felipe Cadenazzi untuk mencetak gol pada laga kali ini. Kombinasi keduanya sudah menghasilkan 21 gol buat Borneo FC.

Fano tampil impresif dengan torehan 11 gol plus 16 assist dari 28 laga. Adapun Cadenazzi membukukan 10 gol dari 21 pertadingan. Jangan lupa, Borneo FC juga masih memiliki sosok winger Muhammad Sihran yang sudah mencetak satu gol dan empat assist dari 23 laga.

6 dari 6 halaman

Intip Persaingan PSS dan Borneo FC Musim Ini

Video Populer

Foto Populer