Sukses


BRI Liga 1: Borneo FC Samarinda Tanpa Legiun Asing Andalan Saat Bertandang ke Markas PSS Sleman

Bola.com, Samarinda - Borneo FC Samarinda akan bertandang ke markas PSS Sleman dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Laga itu akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (14/3/2024) malam WIB.

Namun, Borneo FC Samarinda tak akan tampil dengan kekuatan penuh di kandang PSS Sleman. Borneo tak bisa diperkuat oleh Wiljan Pluim.

Pemain asal Belanda itu mengalami cedera saat memperkuat Borneo FC Samarinda, Kamis (7/3/2024). Saat itu Pesut Etam meraih kemenangan 2-1 atas Persebaya Surabaya.

Manajer Borneo FC Samarinda, Dandri Dauri mengungkapkan timnya membawa 21 pemain untuk menjalani laga tandang di markas PSS Sleman.

“Kami berangkat dengan membawa 21 pemain yang kami pastikan dalam kondisi sangat siap diturunkan. Kami ingin meneruskan apa yang sudah kami dapatkan saat ini,” ujar manajer tim, Dandri Dauri.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Komplet

Borneo FC Samarinda memang tidak bisa diperkuat oleh Wiljan Pluim pada pertandingan melawan PSS Sleman. Skuad mereka pun tidak komplet.

Namun, Borneo FC Samarinda adalah tim yang sulit dikalahkan pada BRI Liga 1 2023/2024. Selain itu Pesut Etam juga tampil tanpa beban. Mereka sudah dipastikan lolos ke Championship Series.

“Sayang memang tim tak komplet di pertandingan lawan Sleman. Tapi saya percaya anak-anak bisa bebuat maksimal di pertandingan nanti,” terang Dandri.

3 dari 4 halaman

Waspada

PSS Sleman saat ini masih terjebak di papan bawah BRI Liga 1 2023/2024. Elang Jawa baru mengumpulkan 31 poin dan terjebak di posisi ke-15 klasemen.

Namun Borneo FC jelas tak bisa memandang PSS sebagai lawan mudah. Faktanya saat laga dimainkan di Stadion Segiri pada putaran pertama, tepatnya pada 17 September 2023 lalu, Borneo FC terbantu gol telat Silverio Junio di menit 90+5. Gol terjadi akibat kesalahan antisipasi kiper PSS, Anthony Pinthus.

“Kalau soal kewaspadaan, di setiap pertandingan kami selalu memandang lawan sebagai tim berat. Tapi anak-anak  harus percaya diri bisa mendapatkan angka penuh di pertandingan nanti,” Dandri.  

4 dari 4 halaman

BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer