Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Borneo FC yang 17 Laga Tak Terkalahkan dan Raih Tujuh Kemenangan Beruntun, Bisa Apa PSS Sleman?

Bola.com, Solo - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic menyebut pertandingan kandang kontra Borneo FC menjadi laga krusial bagi timnya. Kedua tim bakal berduel pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (14/3/2024) malam WIB.

Tambahan tiga poin sangat penting buat mendongkrak posisi PSS Sleman di papan klasemen. Mereka kini masih tertahan di peringkat 15 dengan koleksi 31 poin. Hasil dari tujuh kemenangan, 10 imbang, dan 11 kalah.

Tim Elang Jawa juga tengah dinaungi tren buruk di beberapa pertandingan terakhirnya. Kim Kurniawan dkk. bahkan harus menderita kekalahan beruntun di dua laga terkini. Meski begitu, Risto menegaskan timnya siap meladeni perlawanan Borneo FC.

"Kami latihan cukup keras di dua hari terakhir dalam beberapa aspek yang akan menjadi penting untuk laga besok. Bagaimana nantinya kami akan menyerang dan bertahan," ujar Risto Vidakovic dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (13/3/2024) malam.

"Bagi kami besok adalah laga yang penting dan krusial. Kami juga bermain di kandang dan semua pemain akan memberikan 100 persen di laga besok untuk memetik tiga poin," tegasnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pertandingan Tidak Mudah

Menghadapi Borneo FC akan menjadi tantangan tersendiri buat skuad Super Elang Jawa. Sebab, performa tim tamu saat ini memang sedang bagus-bagusnya. Pesut Etam berbekal 17 laga tanpa kalah, termasuk tujuh kemenangan beruntunnya sebelum jumpa PSS nanti.

"Pertandingan besok pasti sangat sulit bagi kami, Borneo FC ada di puncak klasemen. Saya rasa Borneo adalah tim yang bagus mereka kerja cukup baik di musim ini dan sangat disiplin," kata Risto.

"Secara taktikal mereka sangat bagus, mereka tahu momen ketika harus melakukan apa. Jadi sangat sulit bagi kami tapi kami sudah mempersiapkan laga besok. Sangat penting untuk kami menikmati laga melawan pemuncak klasemen," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Termotivasi

Yang pasti, juru taktik asal Serbia itu menegaskan skuadnya tak gentar menghadapi sang pemuncak klasemen. Malah, kata Risto, PSS Sleman termotivasi untuk menunjukkan permainan terbaik dalam duel kontra Pesut Etam.

"Kami termotivasi untuk menunjukkan apa yang kami bisa dan memberikan semuanya di laga besok. Kami banyak evaluasi dari pertandingan terakhir dan ada beberapa momen yang terjadi, terutama saat lawan Persebaya," terangnya.

"Kami jadi kehilangan beberapa pemain dengan alasan yang tidak bisa dimengerti. Tapi kami termotivasi setelah itu dan mencoba untuk tampil maksimal. Kami harus menunjukkan bahwa kami tim kuat dan bersama-sama berjuang untuk tim,".

"Kami harus menunjukkan bahwa tim ini punya nilai. Jadi besok laga krusial bagi kami dan harus memetik tiga poin. Saya yakin 100 persen bahwa pemain akan memberikan segalanya untuk mengalahkan Borneo," tegas Risto.

4 dari 5 halaman

Lepas Dahaga Kemenangan

Hal senada diungkapkan gelandang serang PSS Sleman, Elvis Kamsoba. Pemain asal Burundi itu mengaku sudah melakukan persiapan dengan matang. Dia berharap PSS bisa melepas dahaga kemenangan di BRI Liga 1.

"Besok adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Kami juga sudah mempersiapkan dengan matang, beberapa pemain juga sudah kembali di mana itu bagus untuk kami," beber Elvis.

"Sebab, beberapa laga sangat berat bagi kami karena kami kehilangan beberapa pemain. Mereka sudah kembali dan besok kami sudah siap, kami haus kemenangan," lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Pantau Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer