Sukses


Melihat Kondisi Terkini Stadion Gelora Kie Raha: Kandang Malut United di Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Ternate - Malut United melakukan persiapan yang cukup matang menyambut Liga 1 musim depan. Tim berjulukan Laskar Kie Raha itu menyiapkan infrastruktur agar bisa berlaga dengan baik di liga level tertinggi Tanah Air.

Satu hal yang krusial adalah kesiapan stadion. Pada Liga 1 musim depan, Malut United akan berkandang di Stadion Gelora Kie Raha, Ternate, Maluku Utara.

Malut United pun mendanai proses renovasi stadion itu. Bola.com berkesempatan melihat lebih dekat progres renovasi Stadion Gelora Kie Raha pada Kamis, (14/3/2024).

Terlihat para pekerja sedang melakukan pekerjaan di berbagai sisi Stadion Gelora Kie Raha. Mulai dari tribune, lapangan, hingga beberapa area lain di sekitar stadion.

"Saat ini kegiatan kami ada dua, di area fisik bangunan plus lapangan, jadi untuk area tribune terbuka, tribune terbuka ada tiga sisi, utara, selatan, dan timur, itu mungkin bisa dikatakan 90 persen, tinggal pagar-nya saja. Pagar pembatas, untuk tribune barat dan utama dalam tahap konstruksi," jelas Ishak Benyamin selaku koordinator proyek.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

8-10 Ribu Penonton

Stadion Gelora Kie Raha pertama kali dibangun pada 1975. Stadion itu sempat identik sebagai kandang Persiter Ternate.

Setelah selesai direnovasi, stadion ini nantinya diperkirakan bakal bisa menampung delapan hingga 10 ribu penonton. Mereka tentu akan memberikan dukungan maksimal kepada Malut United yang akan berlaga di Liga 1 musim depan.

"Iya kapasitas sekitar delapan sampai 10 ribu," ujar Ishak Benyamin.

3 dari 4 halaman

Trek Lari

Sebagai stadion tua, Stadion Gelora Kie Raha memiliki karakter khas stadion lama Indonesia. Stadion ini memiliki trek lari.

Ishak Benyamin menyebut keberadaan trek lari di Stadion Gelora Kie Raha akan tetap dipertahankan. Meski trek lari itu tak akan sesuai standar yang ada.

"Ada, cuma mungkin running track, bukan tidak dalam spesifikasi atletik, mungkin ya apa adanya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Agustus

Lebih lanjut, Ishak Benyamin menyebut secara umum saat ini progres renovasi Stadion Gelora Kie Raha ada pada angka 30 persen. Sementara target dari manajemen Malut United menyebutkan stadion itu sudah harus bisa digunakan ketika Liga 1 2024/2024 bergulir pada Agustus mendatang.

Ishak Benyamin cukup percaya diri pihaknya bisa menyelesaikan proses renovasi Stadion Gelora Kie Raha tepat waktu.

"Target kami dari manajemen, mungkin Agustus, September, dari mulainya liga musim baru," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer