Sukses


Dua Penggawa Timnas Indonesia Dipastikan Absen Perkuat Persis Solo Vs PSIS di Laga Derbi Jateng

Bola.com, Solo - Persis Solo dipastikan berjuang tanpa dua penggawa Timnas Indonesia saat menghadapi PSIS Semarang pada duel bertajuk Derbi Jawa Tengah pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024.

Dua pemain yang mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia itu harus menepi saat Persis Solo menghadapi PSIS Semarang di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Manajer Persis, Chairul Basalamah, memastikan bahwa Ramadhan Sananta harus menepi karena akumulasi kartu kuning. Sepanjang musim ini, dia memang sudah menerima empat kartu kuning.

Sementara itu, kiper andalan Laskar Sambernyawa, Muhammad Riyandi, juga tak bisa bermain. Penyebabnya, pemain berusia 24 tahun itu sempat mengantongi kartu merah pada duel pekan ke-27 melawan PSM Makassar

“Kebetulan Sananta kemarin terkena kartu kuning. Jadi, untuk laga besok harus terkena akumulasi. Sedangkan Riyandi memang sebelumnya mendapatkan hukuman tiga laga karena kartu merah,” kata Chairul Basalamah.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Absen 3 Laga

Kartu merah yang diterima Riyandi menghasilkan larangan bermain sebanyak tiga pertandingan. Dengan demikian, penjaga gawang asal Bogor itu bakal melewatkan dua laga berikutnya melawan PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC.

Riyandi baru bisa diturunkan Milomir Seslija saat tim asal Kota Bengawan ini menghadapi laga pekan ke-31 melawan Persija Jakarta. Menurut jadwal, partai ini akan berlangsung pada Kamis (4/4/2024) pukul 21.30 WIB.

“Sampai pertandingan melawan RANS, Riyandi masih belum bisa bermain. Dia baru bisa diturunkan saat menghadapi laga melawan Persija. Jadi, ya tidak terpengaruh pengunduran jadwal,” ujar lelaki yang akrab disapa Abud itu.

3 dari 5 halaman

Cari Opsi Pengganti

Absennya dua pemain ini tentu membuat pelatih Milomir Seslija harus mencari alternatif yang tepat untuk menggantikannya. Kemungkinan besar, Sananta bakal digantikan oleh David Gonzales.

Striker asal Spanyol itu memang belum begitu mampu diandalkan sebagai mesin gol. Pasalnya, dia sudah absen mencetak gol pada empat laga terakhir. Musim ini, Roni, sapaan akrabnya, menghasilkan empat gol dan lima assist.

Sementara itu, di bawah mistar gawang, Gianluca Pandeynuwu menjadi opsi terbaik yang bisa dimaksimalkan Persis Solo. Gianluca sempat tampil apik pada laga kontra Barito Putera dan mendapat penghargaan Penyelamatan Terbaik Pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024.

4 dari 5 halaman

Perebutan 3 Poin

Sampai saat ini, PSIS Semarang memang masih bisa mempertahankan posisinya di peringkat kelima klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Mahesa Jenar mengumpulkan 46 poin dari 28 pertandingan.

Jumlah ini terpaut delapan poin dari koleksi Persis Solo yang berada di peringkat kedelapan. Jika melihat sisa enam pertandingan musim ini, berbagai kemungkinan masih berpeluang terjadi, termasuk kekhawatiran Gilbert soal peluang Persis mendekati empat besar.

Oleh karena itu, perebutan tiga poin pada laga bertajuk Derbi Jateng nanti bakal berpengaruh besar terhadap posisi masing-masing tim di tangga klasemen menuju akhir musim kompetisi.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persis Solo saat Ini

Video Populer

Foto Populer