Sukses


Frets Butuan Semakin Mantap Tinggalkan Persib: Bangga Membela Malut United

Bola.com, Ternate - Frets Butuan membuat langkah mengejutkan pada pertengahan musim Pegadaian Liga 2 2023/2024. Frets tiba-tiba bergabung dengan Malut United.

Saat itu ,Frets Butuan masih bermain di BRI Liga 1. Winger berusia 27 tahun tersebut menjadi bagian dari Persib Bandung.

Rupanya, Malut United memang klub yang didambakan oleh Frets Butuan. Bahkan, ia sudah berpikir akan bermain di skuad Laskar Kie Raha pada musim 2024/2025.

Sebab, Frets Butuan sangat yakin dengan kekuatan yang dimiliki Malut United. Eks pemain PSMS Medan itu yakin dengan peluang promosi tim asuhan Imran Nahumarury.

"Di awal musim saya pernah bilang ke istri, kalau Malut United lolos ke Liga 1, saya pindah ke sana," ungkap Frets Butuan di Ternate, Kamis (14/3/2024) malam WIT.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangga

Frets Butuan menjadi sosok penting dalam keberhasilan Malut United mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 2024/2025. Frets pun sangat bangga dengan pencapaian itu.

Apalagi, dia adalah putra asli Maluku Utara. Sementara itu, provinsi tersebut sudah sangat lama tak punya wakil di liga level tertinggi Indonesia.

"Ini adalah hari yang indah, karena saya tidak bisa berpikir bisa sampai titik ini, anak Maluku Utara mana yang berpikir akan ada klub Liga 1 yang akan main di Ternate dalam waktu secepat ini, tetapi ini terbukti," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Kejar Manajemen

Frets Butuan dikontrak selama tiga tahun oleh manajemen Malut United. Pemain berusia 27 tahun itu bertekad akan terus membela Laskar Kie Raha.

Bahkan, eks pemain Persib Bandung itu menyebut akan terus mengejar manajemen Malut United untuk kembali memperpanjang kontraknya saat kontraknya nanti habis.

"Walaupun kontrak habis saya akan kejar Manajemen," tandas Frets Butuan sembari tertawa.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer