Sukses


Meski Jauh di Stadion Batakan, Ini 3 Sinyal yang Membuat Laga PSIS Vs Persis di BRI Liga 1 Tetap Berlangsung Seru

Bola.com, Semarang - Duel yang mempertemukan antara PSIS Semarang melawan Persis Solo pada Derbi Jawa Tengah yang berlangsung pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024 bakal tetap berlangsung seru.

Duel yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024) pukul 20.30 WIB itu memang bakal digelar secara tertutup tanpa kehadiran suporter, baik dari kubu PSIS Semarang maupun Persis Solo.

Situasi ini jelang menghilangkan esensi laga Derbi yang menjadi momen pertemuan kedua suporter. Namun, tetap saja pertarungan di atas lapangan akan tetap berlangsung ketat meskipun tak dihadiri pendukungnya masing-masing.

Mahesa Jenar dan Laskar Sambernyawa bakal mengerahkan kekuatan terbaiknya untuk mempertaruhkan gengsi dan harga diri pada pertandingan ini. Tiga poin juga punya arti penting bagi masing-masing kubu.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Basis Suporter Besar

PSIS Semarang dan Persis Solo menjadi dua klub yang memiliki basis suporter besar di Jawa Tengah. Keduanya juga menjadi wakil terakhir Jateng di kompetisi kasta tertinggi BRI Liga 1 2023/2024.

PSIS memiliki basis suporter yang cukup besar di Karesidenan Semarang, sedangkan Persis memiliki basis pendukung di Karesidenan Surakarta. Kedua kubu kerap rivalitas panas saat berjumpa di atas lapangan.

Oleh karena itu, karena laga kali ini berlangsung tertutup tanpa kehadiran penonton, masing-masing kelompok suporter bakal menggelar agenda nonton bareng masing-masing agar merasakan euforia laga Derbi tersebut.

3 dari 5 halaman

Menuju Papan Atas

Perebutan tiga poin pada laga Derbi Jateng ini juga memiliki arti yang sangat berharga bagi kedua kubu. Pasalnya, untuk Mahesa Jenar, mereka membutuhkan tambahan poin untuk bisa kembali ke jajaran empat besar.

Anak asuh Gilbert Agius saat ini tergusur ke peringkat kelima dengan koleksi 46 poin dari 28 pertandingan. Jumlah ini hanya terpaut delapan poin dari koleksi Laskar Sambernyawa yang berada di peringkat ke-8.

Persis Solo memang masih punya peluang untuk menembus papan atas. Tiga poin pada laga inilah yang akan menentukan seberapa besar kesempatan yang dimiliki oleh anak asuh Milomir Seslija.

4 dari 5 halaman

Demi Gengsi

Kalimat-kalimat yang kerap muncul mengiringi pertemuan PSIS Semarang kontra Persis Solo ialah “Jateng is blue” atau “Jateng is red”. Di laga Derby, kedua kalimat tersebut kerap kali digaungkan untuk mengukuhkan dominasinya.

Sejauh ini, Persis memang masih unggul atas PSIS dari total tiga pertemuannya di kasta tertinggi dua musim terakhir. Kemenangan itu diraih pada putaran pertama musim ini dengan skor dua gol tanpa balas.

Adapun dua pertemuan pada musim 2022/2023 semuanya berlangsung seri tanpa pemenang. Oleh karena itu, duel Derbi Jateng kali ini sekaligus menjadi momen adu gengsi dan dominasi antara kedua kubu.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan PSIS dan Persis Solo saat Ini

Video Populer

Foto Populer