Sukses


BRI Liga 1: Manajer Persis Ungkap Bakal Banyak Tantangan Berat Setelah Duel Kontra PSIS di Batakan

Bola.com, Solo - Manajer Persis Solo, Chairul Basalamah, memastikan bahwa timnya tidak akan lengah untuk menghadapi sejumlah tantangan yang bakal tersaji hingga akhir musim di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Sebelum menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-29, Persis Solo saat ini sudah berhasil memperbaiki posisinya ke peringkat kedelapan klasemen. Laskar Sambernyawa mampu mengumpulkan 38 poin dari 28 laga.

Meskipun nantinya bisa meraih kemenangan atas PSIS dalam duel yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024), Chairul Basalamah memastikan bahwa timnya tak lantas bisa berpesta pora.

“Yang pasti, kami tidak ingin lengah. Bahwa sekarang kami naik ke peringkat kedelapan, itu tidak bisa menjadi catatan bahwa kami sekarang bisa bersenang-senang,” kata lelaki yang akrab disapa Abud itu.

“Meskipun pada pertandingan besok melawan PSIS Semarang kami bisa diberikan kemudahan untuk mendapatkan poin seri ataupun menang, itu juga belum bisa membuat kami berpesta,” lanjutnya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masih Banyak Tantangan

Abud menjelaskan, Persis Solo masih akan melewati banyak rintangan seusai duel Derbi Jawa Tengah melawan PSIS Semarang. Setidaknya, ada tiga tim papan bawah yang berjuang meraih poin demi lolos dari zona degradasi.

Ketiga lawan yang bakal dihadapi Persis yakni Persikabo 1973 (pekan ke-32), Persita Tangerang (pekan ke-33), dan Bhayangkara FC (pekan ke-34). Itu belum termasuk duel melawan Persija Jakarta pada pekan ke-31.

“Karena justru menurut kami, pada lima pertandingan terakhir itu adalah momen yang sangat sangat mendebarkan. Apalagi, kami juga masih akan bertemu tim-tim yang posisinya berada di bawah,” ujar Abud.

“Kami masih bertemu Persita, Persikabo, dan Bhayangkara FC. Ketiga klub ini masih berjuang merangkak ke atas. Termasuk juga bertemu Persija yang posisinya dengan kami sama-sama dekat,” tambahnya.

3 dari 5 halaman

Berjuang Hingga Akhir Musim

Lelaki asal Surabaya itu memastikan, Laskar Sambernyawa akan terus menjaga fokusnya hingga akhir musim BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, jika lengah sedikit pun, Alexis Messidoro dkk bisa tergelincir.

Selain itu, anak asuh Milomir Seslija juga dipastikan tidak lantas puas meski sudah naik ke peringkat delapan. Mereka akan terus menerus mendulang poin demi poin pada lima laga tersisa.

“Jadi, kompetisi ini masih akan menarik untuk dinantikan hingga akhir musim. Kami tidak ingin lengah. Meski sekarang sudah berada di peringkat kedelapan, kami tidak mau hanya setop di situ,” ujarnya.

“Yang paling susah memang menjaga bagaimana hasil yang kami inginkan bisa tercapai. Kemudian tidak lengah untuk meraih poin demi poin pada lima pertandingan tersisa,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024

Minggu, 17 Maret 2024

  • PSIS Vs Persis Solo
  • Stadion Batakan, Balikpapan
  • Kick-off: 20.30 WIB
5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer