Sukses


Prediksi PSIS Vs Persis di BRI Liga 1: Momen Adu Konsistensi, Pertaruhan Gengsi Penguasa Jawa Tengah

Bola.com, Balikpapan - PSIS Semarang bertekad untuk menuntaskan dendamnya atas Persis Solo pada pertandingan bertajuk Derbi Jawa Tengah yang tersaji pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut jadwal, duel sarat gengsi antara PSIS Semarang melawan Persis Solo ini bakal terselenggara di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024), pukul 20. 30 malam hari WIB.

Laga ini bakal sangat krusial bagi kedua tim. Untuk Mahesa Jenar, mereka membutuhkan tambahan poin untuk bisa kembali ke zona empat besar. Saat ini, PSIS tergusur ke peringkat kelima dengan koleksi 46 poin dari 28 laga.

Sementara itu, Laskar Sambernyawa memang baru saja mencatatkan poin demi poin di bawah asuhan Milomir Seslija. Saat ini, mereka berada di peringkat ke-9 dengan mengumpulkan 38 poin dari 28 pertandingan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Andalan Absen

Duel antara PSIS melawan Persis memang harus dilewatkan oleh beberapa pemain kunci dari masing-masing kubu. Keduanya sama-sama tak bisa menurunkan skuad terbaiknya karena berbagai alasan.

Tuan rumah, misalnya, harus berjuang tanpa bek andalannya, Wahyu Prasetyo. Pemain yang akrab disapa Hulk ini harus melewatkan Derbi Jawa Tengah karena larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Hal yang sama juga berlaku di kubu Persis Solo. Dua pemain berlabel Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi dan Ramadhan Sananta, juga tak dibawa karena sama-sama terkena sanksi larangan bermain.

Riyandi, misalnya, sempat menerima kartu merah pada pertandingan melawan PSM Makassar. Sementara itu, Sananta mendapatkan sanksi akibat akumulasi kartu kuning.

3 dari 5 halaman

Ajang Adu Gengsi

Momen ini memang menjadi partai yang sarat gengsi bagi kedua tim. Setiap laga bertajuk Derbi Jateng yang mempertemukan keduanya kerap diwarnai dengan tensi panas di atas lapangan karena rivalitas ini.

Pada pertemuan terakhir, Laskar Sambernyawa sukses menggebuk Mahesa Jenar pada putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan itu, duel berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Sementara itu, pertemuan sebelumnya yang tersaji di era Liga 1 memang tak menghasilkan pemenang. Pada dua laga di musim 2022/2023, PSIS dan Persis harus puas bermain imbang tanpa pemenang.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • PSIS Semarang (4-2-3-1): Adi Satryo; Fredyan Wahyu, Lucas Gama, Syiha Buddin, Giovani Numberi; Boubakary Diarra, Alfeandra Dewangga; Riyan Ardiansyah, Evan Dimas, Paulo Gali Freitas; Taisei Marukawa;
  • Pelatih: Gilbert Agius
  • Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Gavin Kwan Adsit, Jaimerson da Silva, Rian Miziar, Althaf Alrizky; Alexis Messidoro, Taufiq Febriyanto, Sho Yamamoto; Moussa Sidibe, Ramadhan Sananta, Arkhan Kaka;
  • Pelatih: Milomir Seslija
  • Prediksi Bola.com: 50-50
  • Stadion Batakan, Balikpapan
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Lihat Persaingannya di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer