Sukses


BRI Liga 1: Fakta Menarik di Balik Kemenangan Persija Atas Persik Kediri, Marko Simic Punya Tuah di Stadion Dipta

Bola.com, Gianyar - Persija Jakarta untuk sejenak mampu lepas dari bayang-bayang zona degradasi setelah menang 2-0 atas Persik Kediri pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (16/3/2024) malam WIB.

Dua gol kemenangan Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-20 dan 90+1. Kemenangan ini membuat Persija merangsek ke posisi sembilan klasemen sementara dengan meraih 38 poin atau terpaut tujuh poin dari Arema FC yang berada di posisi 16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Di balik Kemenangan Macan Kemayoran atas Macan Putih kali ini, ada beberapa fakta yang cukup menarik untuk dibahas. Berikut ulasan Bola.com.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gacornya Marko Simic di Stadion Dipta

Marko Simic menggila dengan brace ke gawang Persik. Menariknya, ini adalah gol keenamnya dalam tiga pertandingan Macan Kemayoran di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dua gol lainnya dicetak saat Persija dikalahkan Arema FC dengan skor 3-2 dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024. Saat itu Persija bertindak sebagai Tim tamu. Di pekan ke-27, Marko Simic juga mencetak dua gol untuk kemenangan 4-1 Persija atas Dewa United.

Hingga sekarang, Simic sudah melesakkan sembilan gol musim ini. Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll pun senang Marko Simic kembali ke performa terbaiknya.

"Tentu saja saya senang dengan Marko Simic. Sebelumnya ia sempat mendapatkan kritik. Tapi ia sudah berlatih dengan keras. Sebelum kembali bersama Persija, Marko dua tahun tidak bermain. Banyak yang respect dengan dia," bebernya.

"Sekarang saya senang Marko Simic cetak gol lagi. Tentu dia membutuhkan kepercayaan diri seperti biasanya seperti musim 2018 atau 2019. Kami senang Marko Simic menyelamatkan tim dan membantu meraih kemenangan," bebernya.

 

3 dari 5 halaman

Cleansheet Lagi Setelah 5 Pertandingan

Kemenangan Persija atas Persik terasa spesial bagi Thomas Doll. Selain menjauhkan Macan Kemayoran dari zona degradasi, kemenangan 2-0 membuat Persija akhirnya kembali mencatatkan pertandingan tanpa kebobolan.

Kali terakhir adalah saat Persija menang tipis 1-0 atas PSS Sleman pada Desember 2023. Musim ini hanya empat Kali Persija mencatatkan cleansheet.

Selain saat menghadapi Persik Kediri dan PSS Sleman, cleansheet juga tercatat saat mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 4-0 dan imbang juga menghadapi Persikabo di putaran pertama BRI Liga 1 2023/2024.

 

4 dari 5 halaman

2 Kartu Merah dalam 4 Pertandingan

Persija Jakarta punya catatan yang kurang baik soal kartu merah. Dalam empat pertandingan terakhir, dua kartu merah didapatkan Persija. Pertama adalah saat menghadapi Arema FC di Stadion Dipta.

Kartu merah didapatkan Muhammad Ferrari pada menit ke-58. Kali ini saat menghadapi Persik, gilir Firza Andhika yang mendapatkan kartu merah di menit ke-55.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer