Sukses


BRI Liga 1: Milomir Seslija Ingin Persis Terus Buktikan Kualitas, Bisa Tembus Championship Series?

Bola.com, Solo - Penampilan impresif Persis Solo di bawah arahan Milomir Seslija berlanjut. Hasil positif selama tujuh laga terakhir menjadi momen pembuktian bagi Laskar Sambernyawa.

Terbaru, Persis Solo berhasil menghempaskan PSIS Semarang dalam laga bertajuk Derbi Jawa Tengah. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024), Laskar Sambernyawa sukses unggul dua gol tanpa balas.

Dengan hasil ini, tim asal Kota Bengawan itu sukses melanjutkan catatan positif di BRI Liga 1 2023/2024. Berada di bawah komando Milomir Seslija, Persis mengukir lima kemenangan dari tujuh pertandingan.

Rentetan hasil inilah yang membawa Laskar Sambernyawa mengatrol peringkat ke urutan delapan klasemen BRI Liga 1. Persis mengumpulkan 41 poin dari 29 laga. Jumlah ini hanya terpaut lima poin dari Madura United di peringkat keempat.

Jika melihat lima pertandingan tersisa, peluang Persis Solo untuk menembus empat besar memang masih terbuka. Andai misi ini bisa dituntaskan, Laskar Sambernyawa berpeluang tampil di fase championship series BRI Liga 1 2023/2024.

2 dari 5 halaman

Ajang Pembuktian

Milomir Seslija mengatakan Persis Solo harus mempertahankan catatan positifnya pada laga-laga yang akan datang. Sebab, kemenangan jadi cara bagi Laskar Sambernyawa untuk membuktikan kualitasnya di musim ini.

“Saya selalu mengatakan kepada pemain saya. Kita harus terus menerus membuktikan diri kita. Seperti normalnya kami setelah menang, kalah, atau imbang, itu tidak penting,” kata Milomir Seslija.

“Kami harus berusaha menang dan menang dalam setiap laga. Kami akan dinilai berdasarkan dari hasil pertandingan. Dan rasanya senang sekali saat kita memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Tanpa Tekanan

Bagi Milo, hasil positif yang diukir anak asuhnya itu yang membuat mereka tampil lepas saat menghadapi PSIS Semarang. Bermain tanpa tekanan membuat Laskar Sambernyawa bisa mengeluarkan permainan terbaiknya pada laga Derbi Jateng itu.

“Semuanya ingin bermain menang atau mati. Para pemain telah memberikan yang terbaik. Kami bisa menghadapi laga Derbi Jateng ini tanpa tekanan, karena kami punya hasil positif,” kata Milo.

“Ketika kami bermain tanpa tekanan, para pemain bisa memberikan lebih dan lebih. Itulah sebabnya, pada laga melawan PSIS, kami punya pergerakan yang fantastis hingga kreasi peluang yang bagus,” lanjut pelatih Persis Solo.

 

4 dari 5 halaman

Lima Laga Sisa

Persis Solo memang punya peluang meraup poin sebanyak-banyaknya pada lima laga sisa. Namun, mereka juga layak berhati-hati dan mengantisipasi kebangkitan lawan-lawan yang bakal dihadapi.

Dari lima laga itu, dua partai di antaranya tersaji melawan tim penghuni zona degradasi, yakni Persikabo 1973 (pekan ke-32) dan Bhayangkara FC (pekan ke-34). Itu belum termasuk Persita Tangerang yang masih berada di bawah ancaman zona merah.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer