Sukses


Pratama Arhan Respons Persaingan dengan Nathan Tjoe-A-On di Timnas Indonesia: Saya juga Banyak Kekurangan

Bola.com, Jakarta - Pratama Arhan merespons positif persaingan dengan Nathan Tjoe-A-On untuk menjadi fullback maupun wingback kiri utama Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia baru saja menaturalisasi Nathan Tjoe-A-On. Pemain berusia 22 tahun yang membela SC Heerenveen di Eredivisie itu berposisi sebagai bek sayap kiri.

Naturalisasi Nathan Tjoe-A-On membuat stok bek sayap kiri Timnas Indonesia melimpah. Selain ia dan Arhan, tim berjulukan Skuad Garuda itu masih memiliki Edo Febriansyah dan Shayne Pattynama.

Nathan Tjoe-A-On, Arhan, dan Edo dipanggil pelatih Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2206 Zona Asia.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jawaban Pratama Arhan

Namun, Pattynama tidak disertakan ke Timnas Indonesia. Bek KAS Eupen di kasta kedua Liga Belgia itu tengah menderita cedera.

"Menurut saya, persaingan di bek sayap kiri Timnas Indonesia sangat bagus. Kami bersaing dengan positif," ujar Arhan dalam Media Day Timnas Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2024).

"Sebab, saya juga banyak kekurangan. Saya harus belajar dari pemain-pemain yang lain juga, seperti Nathan Tjoe-A-On dan Pattynama," jelas Arhan.

3 dari 4 halaman

Peluang Jadi Starter

Untuk pertemuan pertama Timnas Indonesia kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Kamis (21/3/2024), Arhan berpeluang menjadi starter.

Sebab, bek Suwon FC di divisi teratas Liga Korea Selatan itu lebih tahu dengan kekuatan Vietnam ketimbang Nathan Tjoe-A-On, yang belum pernah memperkuat Timnas Indonesia.

"Saya harus bisa mengambil ilmu juga dari mereka. Jadi, menuru saya, ini persaingan sangat bagus dan positif," ungkap suami dari Azizah Salsha tersebut.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper

1. Nadeo Argawinata - Borneo FC

2. Muhamad Riyandi - Persis Solo

3. Adi Satryo - PSIS Semarang

Bek

4. Nathan Tjoe-A-On - SC Heerenveen

5. Sandy Walsh - K.V. Mechelen

6. Rizky Ridho - Persija Jakarta

7. Edo Febriansah - Persib Bandung

8. Asnawi Mangkualam - Port FC

9. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

10. Yakob Sayuri - PSM Makassar

11. Jay Idzes - Venezia FC

12. Justin Hubner - Cerezo Osaka

13. Pratama Arhan - Suwon FC

Gelandang

14. Thom Haye - SC Heerenveen

15. Arkhan Fikri- Arema FC

16. Marselino Ferdinan - KMSK Deinze

17. Ricky Kambuaya - Dewa United

18. Marc Klok - Persib Bandung

19. Ivar Jenner - Jong Utrecht

Penyerang

20. Ragnar Oratmangoen - Fortuna Sittard

21. Rafael Struick - ADO Den Haag

22. Witan Sulaeman - Bhayangkara FC

23. Egy Maulana Vikri - Dewa United

24. Dimas Drajad - Persikabo 1973

25. Ramadhan Sananta - Persis Solo

26. Hokky Caraka - PSS Sleman

Video Populer

Foto Populer